Caleg Partai Demokrat DPRD Sumut Maju Manalu Umumkan Niatnya Untuk Perubahan & Perbaikan Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Jurnalis/wartawan berpengalaman, Drs Maju Manalu mengumumkan niatnya  maju sebagai  calon legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat untuk DPRD  Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari Tahun 2024 mendatang untuk perbaikan dan perubahan di Sumut.

Dengan motto "Berani, Peduli dan Beri Solusi" itu, Maju Manalu telah memulai melakukan kampanye  kepada family/saudara/keluarga serta kerabatnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut-IX meliputi Kabupaten Tapteng, Sibolga,Taput, Humbahas,Toba dan Samosir.

Drs Maju Manalu, Caleg Partai Demokrat untuk DPRD Sumut Nomor Urut-2 itu pun sudah melakukan sosialisasi kepada  keluarga besarnya marga Manalu di seluruh Indonesia, khususnya marga Marga Manalu, Boru Manalu, Bere/Ibebere Manalu yang ada di Dapil Sumut-IX.

Drs Maju Manalu sendiri, selain pengurus Parsadaan Toga Manalu Boru Bere (PTMBB) Kota Medan, juga pengurus PTMBB Sumut dan PTMBB Indonesia.

Demikian juga kepada marga "hula-hulanya" marga Limbong, (Maju Manalu beristrikan Boru Limbong-red), juga telah melakukan sosialiasi dan memohon doa restu, dukungan serta pilihannya di Pileg 2024 mendatang.

Bahkan Punguan Limbong Mulana Boru-Bere Kota Medan telah memberikan restu dan doa kepada Drs Maju Manalu melalui pemberian upah-upah serta 'ulos borhat-borhat' pada Perayaan Natal Limbong Boru Bere Kota Medan yang dilaksanakan Minggu (3/12/2024) di Wisma Mahinna Center Medan.

Maju Manalu sendiri merupakan salah seorang pengurus di Punguan Limbong Boru Bere Kota Medan  dan Bendahara Punguan Limbong Boru Bere Sektor Medan Selatan.

Selain ke marga Manalu dan Limbong, Maju Manalu juga telah  melakukan komunikasi dan sosialisasi memohon dukungan kepada para Tulangnya  marga Sihombing serta  Tulangnya marga Marpaung.

Dimana, ibu yang melahirkan Maju Manalu adalah boru Sihombing, dan mertua perempuan/ibu istri Maju Manalu bermarga Marpaung.

Dengan pengalaman yang dimilikinya sebagai jurnalis di Provinsi Sumut dan kini dipercaya sebagai Redaktur di salah satu harian terkemuka di Sumut, Maju Manalu bertekad untuk mewakili aspirasi  masyarakat Dapil Sumut-IX untuk perubahan dan perbaikan Sumut di 2024-2029.

Dalam pernyataannya, Maju Manalu yang pernah sebagai Ketua Kesatuan Pekerja Kristen Indonesia (Kespekri) Kota Medan itu menyatakan, bahwa visinya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Sumut, khususnya di Dapil Sumut-IX. 

Dengan pengalaman sebagai wartawan selama 27 tahun ini, Maju Manalu berkomitmen untuk mendorong pembangunan infrastruktur dan pertanian yang lebih baik serta peningkatan kualitas pendidikan,  pemberdayaan ekonomi masyarakat di kawasan Tapanuli Raya.

Drs Maju Manalu, yang juga senioran GAMKI (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesis)  di Provinsi Sumut itu telah diakui oleh banyak kalangan sebagai penggiat sosial  yang peduli dan memberi solusi  terhadap aspirasi rakyat.

Maju Manalu juga  aktif dalam berbagai organisasi sosial kemasyarakatan serta aktif menjadi advokasi untuk kesejahteraan warga.

Bahkan Drs Maju Manalu sudah menjadi kader  di Partai Demokrat sejak tahun 2003 hingga saat ini.

Diawali dengan jabatan Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Medan, lalu Wakil Bendahara DPC Partai Demokrat Tapanuli Utara, serta 2 (dua) periode berturut-turut sebagai Kepala Bakomstra (dulu disebut Humas/Bidang Media/Pers) di DPD Partai Demokrat Sumut dan hingga saat ini masih sebagai pengurus DPD Partai Demokrat Sumut.

Saat ini,  pendukung Drs Maju Manalu,  termasuk keluarga besarnya ParsadaanToga Manalu Boru Bere, Parsadaan Limbong Mulana Boru Bere, keluarga Tulangnya marga Sihombing dan Marpaung,  termasuk rekan alumninya di SMP dan SMA di Taput telah merespons dengan antusias atas keputusannya untuk maju sebagai Caleg DPRD Sumut Dapil Sumut-IX di Pileg tahun 2024.

Para keluarga dan sahabatnya  yakin bahwa pengalaman dan dedikasi yang dimiliki Drs Maju Manalu yang juga Pengurus Provinsi (Pengprov)  Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut itu  akan membawa perubahan dan perbaikan positif yang diharapkan masyarakat, khususnya di Dapil Sumut-IX.

Pileg mendatang di Provinsi Sumut diprediksi akan menjadi pertarungan sengit, dan kehadiran Drs. Maju Manalu di Dapil Sumut- IX dari Partai Demokrat dengan Nomor Urut-2,  tentu akan menambah warna persaingan dari berbagai partai.

Diyakini, Partai Demokrat akan mendapat "kursi" di Dapil Sumut-IX seperti Pemilu sebelumnya dan Partai Demokrat  pernah sebagai pemenang Pemilu. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini