Ketua Bawaslu Sergai Pimpin Apel, Sekaligus Berikan Amanat Pengawasan Pemilu 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Kegiatan tersebut dihadiri seluruh anggota Panwaslu Kecamatan dan Desa , Ketua Bawaslu Serdang Bedagai (Sergai) Ewin Sahputra Saragih pimpin apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 , Sabtu 9 Desember 2023 di Halaman Kantor Bupati Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah.

"Bawaslu menyampaikan kepada  seluruh pengawas pemilu siap mengawasi dan mengawal demokrasi", ujar Ewin Saragih.

Bahkan dirinya memastikan seluruh Panwaslu memiliki pemahaman yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye pemilihan umum dan mampu meningkatkan koordinasi antar pengawas dari mulai kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa.

Dirinya juga meminta agar jajarannya mampu memanfaatkan teknologi yang ada untuk mendukung kerja pengawas , membuat strategi khusus untuk pengawasan kampanye di media sosial terkait akun akun yang memuat berita hoax dan ujaran kebencian.

"Saya mendorong jajaran Panwaslu untuk berinteraksi aktif dalam mendengarkan masukan, informasi dan memberikan pemahaman atas peran mereka dalam menjaga integritas pemilu", katanya

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sergai H.Darma Wijaya ,Dandim 0204/Deli Serdang Letkol Czi Yoga Febrianto ,S.H,M.Si, Kapolres Sergai diwakili oleh Kabag Ops Kompol L.S. Siregar, S.H ,Ketua DPRD diwakili anggota DPRD Sarino.

Sementara Kajari Kasi Intel Romel Tarigan ,S.H, Kaban Kesbangpol Drs. Nasrul Aziz, Kasat Intelkam AKP Siswoyo ,para komisioner Bawaslu , perwakilan Parpol , Panwaslu Kecamatan dan desa. (AA/MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini