Unimed Raih Tiga Penghargaan Diktiristek Bidang Humas, PDDIKTI & Kerjasama 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Universitas Negeri Medan (UNIMED) menerima tiga penghargaan di acara Anugerah Diktiristek Tahun 2023. Ketiga kategori penghargaan yang diterima tersebut dalam bidang Humas, PDDikti dan Kerjasama. Kegiatan Malam Penganugerahan Diktiristek Kemdikbudristek Tahun 2023 diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia ini digelar di Hotel Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Rabu (13/12/2023).

Dalam kegiatan Anugerah Diktiristek bergengsi yang digelar setiap akhir tahun itu, Unimed meraih prestasi : 1) Silver Winner dalam pengelolaan Unit Layanan Terpadu (ULT), 2) Silver Winner dalam pengelolaan pelaporan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDikti), dan 3) Bronze Winner dalam Pelaporan Kerjasama Terbaik.

Dalam kegiatan Anugerah Diktiristek bergengsi yang digelar setiap akhir tahun itu, Unimed meraih prestasi : 1) Silver Winner dalam pengelolaan Unit Layanan Terpadu (ULT), 2) Silver Winner dalam pengelolaan pelaporan Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDikti), dan 3) Bronze Winner dalam Pelaporan Kerjasama Terbaik.

Ke tiga penghargaan tersebut langsung diterima Rektor Unimes Prof Dr Baharuddin ST MPd, yang didampingi Kepala Humas Dr M Surip MSi.

Kegiatan Malam Anugerah Diktiristek di awali oleh kata pembuka yang disampaikan oleh Prof Ir Nizam MSc DIC PhD IPU ASEAN.Eng. (Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek), dan dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ir Suharti MA PhD.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti PhD, dalam arahan saat membuka acara mengatakan, Kami Kemendikbudristek sangat mengapresiasi dan penghargaan yang luar biasa atas diselenggarakannya acara yang luar biasa Anugerah Diktiristek yang setiap tahun dilaksanakan oleh Ditjend Diktiristek. Kegiatan ini sebagai wujud apresiasi kepada semua stakeholders dan semua lembaga dan mitra dalam mensukseskan program-program utama di Kemendikbudristek. Semoga melalui kegiatan ini akan ada langkah terbaik ke depan untuk mendukung munculnya kreativitas dan inovasi terbaik dalam mensukseskan program utama pemerintah dalam menghasilkan SDM unggul untuk Indonesia maju.

Hal selaras juga disampaikan oleh Prof Nizam, Ditjend Diktiristek, anugerah ini merupakan bentuk apresiasi atas kerja keras, kinerja dan dedikasi semua pihak dibawah koordinasi Diktiristek.

Kita harus bersama-sama bergandengan tangan dalam melakukan berbagai upaya terbaik untuk mentransformasikan pendidikan tinggi menuju pendidikan tinggi masa depan, yang menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, adaptif, kreatif dan inovatif, dan tentu berakhlak mulia untuk masa depan generasi muda yang akan memimpin negeri ini.

Rektor Unimed Prof Baharuddin, mengatakan setelah acara, bahwa ke tiga penghargaan yag raih Unimed ini merupakan sebuah prestasi di akhir tahun 2023 yang harus kita apresiasi, dan kita berharap prestasi ini dapat menjadi pemantik semua civitas agar tahun depan bisa mempersiapkan langkah dan program kerja terbaik, sehingga akan berhasil meraih prestasi yang lebih banyak dalam kegiatan Anugerah Diktiristek Tahun 2024. Menurutnya, penghargaan ini menjadi wujud nyata kinerja Unimed dalam melakukan transformasi perguruan tinggi, memaksimalkan implementasi tridarma Perguruan Tinggi dan penguatan MBKM.

Ke depan kita akan terus meningkatkan kualitas layanan akademik, tridharma perguruan tinggi, prestasi mahasiswa dan dosen serta mutu lulusan. Jadi secara internal kita akan perkuat kinerja, kualitas SDM,dan mutu layanan, sehingga akan mendukung peningkatan prestasi Unimed kedepannya.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini