Sat Pol Airud Polres Sergai Monitoring Serta Binluh Kepada Nelayan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai, Gelar Pengamanan Tahapan Kampanye OMB Toba 2024  kegiatan monitoring serta binluh kepada warga nelayan di Dusun II / Desa tebing tinggi.kec. Tanjung beringin Kab. Serdang Bedagai, Sabtu (13/01/2024) pagi.

"Kegiatan tersebut  Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai BripkaSutardi  dan Bripka D. Sidabutar dalam hal ini mengajak untuk menjaga kamtibmas didarat maupun diperairan agar tetap aman dan kondusip agar  jangan mudah terprovokasi dan terpancing dengan berita-berita Hoax, yang sifatnya dapat mengadu domba sesama warga masyarakat khususnya warga nelayan, agar pelaksanaan rangkaian pemilu 2024 dapat aman, damai, dan tertib.

"Dihimbau kepada warga nelayan sebelum melaut terlebih dahulu Cek kondisi kapalnya, melengkapi alat-alat Navigasi, membawa Alat-alat keselamatan seperti pelampung, dan racun api, agarm kegiatan penangkapan ikan  diperairan Indonesia saja dengan tidak melewati batas negara Indonesia dan tidak menggunakan Alat Penangkapan Ikan (API) yang dilarang.

"Personil Sat Pol Airud Polres Serdang Bedagai mengharapkan kepada Warga masyarakat nelayan dapat memahami pentingnya menjaga Silaturahmi dan kebersamaan sehingga tidak mudah dipengaruhi ataupun diprovokasi oleh berita2 hoax sehingga mengganggu Kamtibmas. 

"Dan kepada, Warga masyarakat nelayan baik pengusaha kapal dan Awak kapal nelayan dapat memahami tentang keselamatan dalam berlayar dan zona wilayah penangkapan ikan sesuai Undang-undang dan peraturan pemerintah serta memahami walaupun memiliki kapal berukuran kecil juga wajib memiliki dokumen kapal," pesannya.(AA/MSC) 



Share:
Komentar

Berita Terkini