MTQN Kecamatan Simpang Empat Resmi Dibuka Kadis P2KBP3A

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan diwakili Kepala P2KBP3A Kabupaten Asahan Edi Sukmana membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Kecamatan Simpang Empat, Rabu (28/2/2024).

Pelaksanaan MTQN tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Simpang Empat dan dihadiri Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Camat Simpang Empat beserta jajaran, Forkopimcam Simpang Empat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Pelaksanaan MTQ Kecamatan ini telah melalui proses seleksi di setiap Desa di Kecamatan Simpang Empat pada tanggal 19-26 Februari 2024. Hasil dari seleksi Desa ini akan ditandingkan di tingkat Kecamatan pada tanggal 27/2/2024 sampai dengan tanggal 07/3/2024.

Camat Simpang Empat, Kamarul Zaman, mengatakan kalah menang merupakan hal biasa dalam pertandingan.

Sementara itu, Bupati Asahan melalui Kepala P2KBP3A Kabupaten Asahan, Edi Sukmana mengatakan penyelenggaraan MTQN tahun ini akan menyelenggarakan seluruh cabang lomba yang ada pada permusyabaqohan. Begitu juga dengan festival seni qasidah, akan menambah cabang penampilan pop religi dan bintang vocalis. 

"MTQ ini program nasional secara berjenjang yang dilaksanakan mulai dari tingkat desa/kelurahan, Kecamatan, Kabupaten dan nantinya sampai tingkat Provinsi dan Nasional, "katanya.

Selanjutnya, Edi Sukmana juga mengatakan bahwa MTQ ini sebagai upaya menumbuhkan dan mengembangkan minat baca Al Qur'an dan semangat berkesenian dikalangan masyarakat guna meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan pendalaman terhadap agama untuk dijadikan pegangan maupun pedoman dalam menjalani kehidupan.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini