Pemkab Asahan Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Perangkat Daerah harus memperdomani 10 program prioritas dengan kegiatan strategis yang tertera dalam Renstra masing-masing perangkat daerah, guna mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Asahan Surya saat Musrembang RKPD Kabupaten Asahan tahun 2025 di aula Melati kantor Bupati Asahan, Kamis (23/2/2024).

Dikatakannya, 10 program parioritas tersebut meliputi digitalisasi birokrasi, SDM Tangguh, Ekonomi Mandiri, Asahan Sehat, Asahan Cerdas, Infrastruktur Kuat, Asahan Religius, Lingkungan Berbasis Partisifatif, Asahan Go Wisata dan Asahan Perangi Covid-19 yang saat ini sudah dinyatakan berakhir.

"Semua pihak harus ikut mendukung dan harapan saya pihak swasta juga mendukung 10 progran prioritas Pemkab Asahan melalui bantuan CSR, "katanya.

Pj Gubernur Sumut yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan dr Alwi Mujahit Hasibuan M. Kes, mengatakan Musrenbang merupakan perwujudan azas perencanaan pembangunan daerah yang beriorentasi pada proses dengan pendekatan partisipatif Top Down dan Bottom Up untuk penajaman, penyelarasan dan klarifikasi usulan masyarakat yang akan masuk kedalam dokumen perencanaan tahunan.

Dikatakannya, hasil Musrembang juga harus menyelaraskan arahan dari Presiden RI untuk menentukan arah pembangunan, pengendalian inflasi, menurunkan angka kemiskinan ekstrim, stunting dan penggunaan produk dalam negri.

"Perhatikan dinamika kebijakan dan arahan pembangunan nasional, provinsi dan kabupaten sebagai bagian dari menjamin sinkronsasi, keselarasan serta kesinambungan pembangunan pusat maupun daerah, "ujar Kadinkes Provinsi Sumut Alwi Mujahit Hasibuan menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini