Polres Sergai Beri Bantuan Terkait Luapan Sungai Barou di Desa Bukit Cermin

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Polres Serdang Bedagai (Sergai) memberikan bantuan sembako kepada korban yang terdampak banjir akibat luapan sungai Barou dan jebolnya tanggul di Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Bantuan itu diserahkan Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha melalui Kapolsek Dolok Masihul AKP Zulham kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri Kepada korban yang terdampak banjir.

PS Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk mengatakan, Kapolres Sergai sudah mendatangi lokasi banjir guna memberikan bantuan pangan, sekaligus meninjau langsung kondisi tanggul yang jembol.

"Respon cepat Kapolres Sergai dan personel ini langsung ke lokasi yang terdampak banjir dengan membawa bantuan pangan berupa, beras, mie instan, telur dan lainnya. Selain itu juga mendirikan posko di Desa Bukit Cermin," kata Edward, Rabu (21/2/2024).

Ia mengatakan, Kapolres Sergai turun ke lokasi dengan menyusuri rumah warga yang terdampak banjir demi melihat langsung kondisi korban.

Dalam data kepolisian, rumah warga yang terdampak banjir Dusun I dan Dusun 2, di Desa Bukit Cermin, akibat maluapnya Sungai Barou dan jebolnya tanggul ada sebanyak 123 Kartu Keluarga (KK). Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

Ia menyebutkan, ketinggian air saat ini  sudah mulai surut, karena tanggul sungai yang jebol sudah mulai diperbaiki. 

"Meski demikian anggota kepolisian masih tetap standby di lokasi. Harapan kita banjir kita cepat surut, sehingga warga yang terdampak bisa beraktivitas kembali," ujarnya.

Diketahui, bencana banjir ini disebabkan tingginya curah hujan di hulu sungai di Wilayah Kabupaten Simalungun, mengakibatkan Sungai Barou meluap sehingga menyebabkan tanggul sungai jebol dan merendam rumah warga yang berada di Desa Bukit Cermin, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).(AA/MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini