Kegiatan Festival & Bazar Ramadhan Sergai Tahun 2024 Digelar di Alun Alun

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Festival dan Bazar Ramadhan Kabupaten Serdang Bedagai, dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan tahun 2024 di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai yang dilaksanakan di Alun Alun Kabupaten Serdang Bedagai Dusun I Desa Firdaus Kec. Sei Rampah Kab. Serdang Bedagai. Kamis (14/03/2024) 

Kegiatan tersebut di hadiri Bupati Serdang Bedagai H. Darma Wijaya beserta ibuWakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M.S.P. beserta ibu, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K. beserta ibu, Dandim 0204 DS diwakili oleh Dandim 0204 DS Kapt. Inf Muzakir, Kajari Serdang Bedagai Mayhardi Indra Putra, S.H., M.H, Ketua Pengadilan Negeri Sei Rampah Muhammad Sacral Ritonga, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Agama Sei Rampah an. Sarifuddin, S.H.I., M.H. hadiri upacara dalam rangka,. Kakankemenag Kab. Serdang Bedagai H. Zulkifli Sitorus, MA, Pj. Sekda Kab Sergai Rusmiani Purba, Pimpinan OPD Pemkab Serdang Bedagai, Para Tokoh Agama, Para Tokoh Masyarakat Masyarakat ± 500 orang

 Opening Festival Ramdhan / Gunting Pita Bazar UMKM oleh Bupati Serdang Bedagai beserta Forkopimda dilanjutkan dengan peninjauan stand bazar di lokasi Ramadhan Fest 2024. Dirangkai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Erin Zelia Nawawi Qori Internasional 2024.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam Sambutan dan Sekaligus Pemukulan Bedug Pembukaan Festival Ramadhan. 

Ucapan Terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan segala acara Ramadhan Fest 2024 sehingga hari ini bisa berjalan dengan baik dan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim.. 

Pengadaan bazar Ramadhan tersebut bermanfaat untuk membantu perekonomian warga terkhusus di bulan Ramadhan, di harapkan Tetap jaga mutu produk yang dipasarkan kepada masyarakat agar tidak merugikan konsumen.

Pemerintah memperhatikan produk produk yg dipasarkan di toko maupun swalayan di kabupaten Serdang Bedagai dan pastikan telah mendapat label halal 

Kita harapkan Ramadhan Festival 2024 Serdang Bedagai dapat menjadi jalan memasarkan UMKM serta jalan meningkatkan ibadah melalui beberapa perlombaan keagamaan.

Atas nama Pemkab Serdang Bedagai dan mengucap Bismilah kami nyatakan Festival Ramadhan 2024 dinyatakan dibuka.

Tausiah Dan Doa yang disampaikan  Ustad Mhd Nur Rifa'i S. PDI Sebagai hamba Allah yang menerima banyak nikmat maka mudah mudahan dengan iman dan Islam kita seluruh warga Serdang Bedagai terpelihara Iman dan Perbuatan.

Tidak terasa Ramadhan telah berjalan selama 3 hari,dan semoga kita menjadi orang orang yang bersabar dan melatih menjadi sabar. Kita hebat karena doa kedua orang tua,maka dari itu kita harus berbuat baik kepada orang tua kita.

Bapak ibu mari kita tingkatkan silaturahmi,jangan karena perselisihan memutus silaturahmi,agar kita mendapatkan safaat dan manfaat Ramadhan menjadi insan yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT.

Ramadhan hadir bukan hanya puasa lapar dan haus,tapi untuk puasa seluruh tubuh,menahan emosi,menahan marah,menahan kelakuan dari yang haram.dan sekaligus puasa bersama dan dilanjutkan sholat Terawih. ( AA/ MSC) 


Share:
Komentar

Berita Terkini