Paul "Hattrick" Tiga Kali Berturut-turut Menjadi Anggota DPRD Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Paul Mei Anton Simanjuntak berhasil menciptakan "hattrick", 3 kali berturut-turut menjadi anggota DPRD Medan. Hal itu diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Selasa 12 Maret 2024 mengumumkan, politisi PDI Perjuangan itu lolos sebagai anggota DPRD Kota Medan. 

Paul memulai karir politiknya pada Pemilu 2009 lalu sebagai Caleg PDI Perjuangan dari Dapil 3, Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Perjuangan. Meski pemain baru, dengan kegigihan dan perjuangan yang keras, Paul berhasil memenangkan kontestasi di tahun itu dan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Medan. 

5 tahun menjadi anggota DPRD Kota Medan, karir politik Paul semakin berkembang. Kinerjanya sebagai wakil rakyat benar-benar dirasakan warga di 3 kecamatan itu. 

Berbagai persoalan administrasi kependudukan (Adminduk) seperti pengurusan KTP, KK, BPJS dll berhasil diselesaikan Paul. Bukan itu saja, Paul juga menyalurkan bantuan untuk anak-anak warga masyarakat yang ingin kuliah secara gratis. 

Hal itu membuat warga semakin mencintai sosok ayah dari 4 puteri itu sehingga membuat Paul berhasil lolos kembali menjadi anggota DPRD Kota Medan untuk yang kedua kalinya untuk periode 2019-2024. 

Lima tahun kedua kinerja suami dari Ketua PAC PDI Perjuangan Medan Timur, Lisa Barus itu semakin nyata di tengah-tengah masyarakat. 

Berbagai persoalan di masyarakat seperti drainase yang tidak baik hingga menyebabkan banjir, jalan yang kupak kapik, lampu jalan yang belum terpasang atau yang sudah terpasang tetapi tidak hidup serta persoalan lainnya diselesaikan Paul bersama instansi terkait. 

Tanggap terhadap aspirasi warga membuat Paul semakin dihargai penduduk di Dapil Medan 3. Modal pengabdian itu pula lah yang kemudian mengantarkan, pria yang duduk di Komisi 4 DPRD Kota Medan itu kembali meraih 1 kursi untuk periode 2024-2029. 

Meski sekarang Dapil Medan 3 sudah tambah 1 kecamatan lagi yakni, Medan Deli dan jumlah anggota DPRD Kota Medan lewat Dapil Medan 3 bertambah jumlahnya dari 10 menjadi 12 orang, Paul berhasil lolos dengan jumlah perolehan suara 9.087 suara.

Paul berhasil menciptakan "hattrick", tiga kali berturut-turut menjadi anggota DPRD Kota Medan.

"Puji Tuhan dan terima kasih kepada semua warga di Dapil Medan 3 yang sudah memilih saya sebagai wakil mereka di DPRD Medan," kata Paul usai KPU Kota Medan melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara, Selasa (12/3/2024). 

Paul mengatakan akan tetap bekerja keras untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang timbul di masyarakat. "Rumah aspirasi Paul di Jalan Sei Kera No. 165 tetap buka untuk menampung aspirasi dan persoalan masyarakat," pungkasnya.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini