Penutupan TMMD Ke-119 Kodim 0205/TK di Lau Baleng Kabupaten Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadir pada acara Penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 TA 2024 wilayah KOREM 023/KS Kodim 0205/TK. Dilaksanakan di Lapangan Bola SMP di Desa Perbulan Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu, (20/03/2024)

Penutupan kegiatan TMMD ke-119 yang mengangkat tema “ Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” ditandai dengan Upacara dan pemukulan gong yang dipimpin oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim sebagai Inspektur Upacara. 

Turut hadir Forkopimda Kab.Karo, forkopimca Lua Baleng, perangkat desa, TNI, Polri, organisasi Kemasyarakatan dan pemuda serta siswa SMA. Dalam rangkaian kegiatan ini, dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima hasil pembangunan fisik infrastruktur program TMMD yang telah selesai dikerjakan. 

Kegiatan penutupan TMMD ke-119 Di Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo juga dilaksanakan pemberian Bansos, pencegahan stunting, pengobatan dan pelayanan KB gratis. Selain itu pemberian alat produksi pertanian yaitu alat pemipil dan pengering jagung buatan Denpal Korem 023/KS kepada Koramil Lau Baleng Kodim 0205/TK yang dapat dipergunakan oleh masyarakat.

Selanjutnya peninjauan ke lokasi pembangunan fisik yang telah selesai dengan baik dan sesuai target yaitu pembukaan jalan baru sepanjang 2 Km dan jembatan penghubung Dusun Paya Mbelang dan Galonggong Desa Mbal mbal Petarum, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo.

Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 023/KS, Dandim 0205/TK beserta seluruh anggota TNI Satgas TMMD dan masyarakat yang yang terlibat pada penyelenggaraan TMMD ke-119 sejak awal sampai akhir.

"Pemerintah Kabupaten Karo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena berkat program TMMD ke-119 ini, pembangunan fisik yang merupakan infrastruktur atau akses yang menjadi dambaan masyarakat setempat telah terbangun baik oleh satgas TMMD ke-119 Kodim 0205/TK", kata Cory S Sebayang.

“Kami berharap nilai positif dari hasil pelaksanaan TMMD ini, dapat menjadi momentum untuk kita membangun semangat kebersamaan, semangat kegotong royongan, saling membahu dan saling membantu. Semangat yang dapat mendekatkan TNI dengan rakyat. Karena TMMD juga merupakan bagian dari komitmen, sinergi dan integrasi TNI bersama masyarakat dan Pemerintah, dalam membangun daerah guna mensejahterakan masyarakat,” tutupnya.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini