Badan Adhoc Diharapkan Berikan Dukungan Maksimal Dalam Setiap Kesuksesan Tahapan Pilkada 2024

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam persiapan Pilkada 2024, KPU perlu untuk mempersiapkan kebijakan-kebijakan strategis di dalam pengelolaan Badan Adhoc agar dapat memberikan dukungan yang maksimal dalam kesuksesan setiap tahapan.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Sumut Agus Arifin, didampingi  para komisioner lainnya yakni, Robby Effendy, Kotaris Banurea, Sitoris Mendrofa dan Kabag Kesektariatan Nina Pasaribu saat Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota di Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024, Minggu (28/4/2028) di Aula lantai 2 KPU Sumut Jalan Perintis Kemerdekaan No 35 Medan.

Ditambahkannya, catatan pada Pemilu Tahun 2024 masih terdapat kendala dalam pengelolaan badan Adhoc diantaranya adalah pemenuhan persyaratan, pengelolaan data Adhoc, hubungan Adhoc dan kesekretariatan dan hubungan adhoc dengan KPU Kab/Kota secara berjenjang.

Adapun tujuan dan agenda serta latar belakang pembentukan Badan Adhoc ini adalah untuk memetakan dan mengantisipasi permasalahan yang terjadi dalam penyelenggaraan Badan Adhoc Pilkada, selain itu juga Untuk menyamakan perspektif dalam membangun langkah strategis yang tepat bagi KPU dalam mengelola Badan Adhoc, serta untuk mendapatkan gambaran Stakeholder yang perlu dilibatkan dalam menyusun kebutuhan Badan Adhoc dalam Pilkada Tahun 2024, terang Agus Arifin.

Sementara itu Koordinator Divisi SDM Robby Effendi juga menjelaskan bagaimana persyaratan dan tahapan serta Pembentukan Badan Adhoc Tahun 2024 dan untuk perekrutan Badan Adhoc mulai dari persyaratan untuk menjadi Anggota PPK, PPS  dan KPPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Utara, jelasnya. 

Dalam kesempatan ini Robby Effendy juga menjelaskan secara rinci gimana tahapan dan juga teknis Pembentukan Badan Adhoc untuk Pilkada Tahun 2024 sampai kepada Poteksi Kesehatan untuk Badan Adhoc guna mensukseskan pekerjaannya dalam Pilkada Tahun 2024.

Selain itu Koordinator Divisi Parmas, Sitori Mendrofa juga menjelaskan gimana Divisinya dalam mempersiapkan launching dan akan mengadakan lomba membuat logo Pilkada 2024 di Sumatera Utara pada tanggal 3 Mei 2024 mendatang.

Koordinator Divisi Perencanaan Keuangan Logistik, Kotaris Banurea juga menyampaikan gimana Divisinya dalam menyukseskan Pilkada Tahun 2024 di Sumatera Utara, pihaknya juga meminta rekan rekan media untuk menyampaikan kepada masyarakat, tentang kinerja KPU Sumut guna mensukseskan Pilkada Tahun 2024 di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan ini Kordiv SDM KPU Sumut Robby Effendy juga memandu acara Sosialisasi ini, acara juga diisi dengan tanya jawab oleh wartawan kepada Ketua KPU Sumut serta Komisioner lainnya.(Cok/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini