Wakil Bupati Asahan Tutup MTQ ke-55 & Asahan Expo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Setelah digelar selama 7 hari yang dimulai hari Rabu 24 hingga 30 2024. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan resmi ditutup, Selasa (30/4/2024) malam.

MTQ ke-55 tersebut diikuti 9 cabang Musabaqah, yaitu Tilawah, Hifzhil, Fahmil, Syarhil, Khattil, Qira'at, Tafsir, Karya Tulis dan Hifzhil Hadits yang diikuti oleh 771 peserta dari 25 kecamatan.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengatakan bahwa juara terbaik satu cabang Tilawatil Quran putra putri akan mendapatkan hadian ongkos umroh.

"Untuk yang juara teruslah belajar dan bagi yang belum mendapat juara jangan berkecil hati, tetaplah samengat untuk belajar, karena masih ada peluang kedepannya, "sebutnya.

Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar juga mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Asahan menggelar Asahan Expo memeriahkan hari jadi Kabupaten Asahan ke-78.

"Asahan expo ini menampilkan berbagai jenis kuliner dan adat istiadat yang dimiliki Kabupaten Asahan agar lebih dikenal masyarakat luar daerah, "ujar Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menambahkan.

Asahan expo pemenang Stand Terbaik pada Pameran Hari Jadi Asahan ke-78. Kategori Urusan Pemerintahan

Terbaik 1 Urusan Perekonomian dan Pembangunan dengan nilai 795.

Terbaik 2 Urusan Pemerintahan dan Kesra dengan nilai 670.

Terbaik 3 Urusan Bidang Administrasi dan Umum dengan nilai 625.

Hadiah biaya umroh pada tahun ini yakni, Siti Aisyah Kecamatan Sei Kepayang juara pertama Cabang Tilawah Al-Qur'an Golongan Dewasa Putri

Azroi Sitorus Kecamatan Sei Kepayang juara pertama Cabang Tilawah Al-Qur'an Golongan Dewasa Putra

Al Mizan Ridho Kecamatan Tanjung Balai juara pertama Cabang Hifz Al-Qur'an Golongan 30 Juz Putra

Untuk juara umum pada MTQ ke-55 Tingkat Kabupaten Asahan jatuh pada Kecamatan Sei Kepayang. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini