Komisi VIII DPR RI, Tinjau Pelayanan & Fasilitas Embarkasi Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang dan Anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis melakukan peninjauan dan pengawasan terhadap kesiapan Kementerian Agama terhadap Penyelenggaraan Ibadah Haji 1445 H/2024 M khususnya di Embarkasi Medan, Kamis (16/05/2024).

Hadir menerima kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM selaku Ketua PPIH Medan. Selain meninjau pelayanan dan fasilitas serta bertemu tim PPIH dan PPPIH Embarkasi Medan, Komisi VIII DPR RI menyapa para jemaah calon Haji Kloter 4 asal Kota Medan yang akan berangkat menuju Bandara Kualanamu saat prosesi pelepasan di Aula Madinatul Hujjaj.

Kemudian Tim Komisi VIII meninjau pelayanan One Stop Service kedatangan Jemaah calon haji Kloter 5 asal Kota Pematangsiantar, Kota Tebing Tinggi, dan Kab. Karo di Aula Jabal Nur Asrama Haji Medan.

Marwan Dasopang saat memberi sambutan mengungkapkan ada perubahan signifikan pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Ia mengatakan ada tambahan jemaah haji Indonesia sebanyak 20.000.

“Menjadi pekerjaan berat untuk penyelenggara saat bertambahnya jemaah berangkat ke tanah suci. Ini menjadi perhatian bersama agar jemaah nyaman dalam melaksanakan ibadah. 

Semakin banyak orang maka mempengaruhi ruang dan semakin sempit. Mina tidak bisa menampung. Maka dari itu, Kami Komisi VIII akan bertemu Kementerian Agama 20 Mei mendatang untuk membahas hal ini,” ucap Marwan.(Bos/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini