Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Buka Manasik Haji

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si membuka Manasik Haji 1445 H/2024 M Pemerintah Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (3/5/2024).

Manasik Haji akan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 3 - 6 Mei yang diikuti 371 orang calon jemaah dan petugas kloter haji Kabupaten Asahan.

Jamaah haji Kabupaten Asahan nantinya akan masuk dalam 2 kloter dan memasuki asrama haji Medan tanggal 12 Mei  yang terdiri dari 136 laki-laki, 216 orang perempuan.

Sedangkan untuk 18 orang yang terdiri dari jama'ah laki-laki 8 orang dan perempuan 10 orang akan berangkat pada kloter 14  bergabung dengan Kabupaten Deli Serdang, Tapanuli Utara dan Humbahas yang akan memasuki Asrama Haji pada tanggal 27 Mei 2024 ditambah dengan 8 orang petugas kloter.

"Manasik haji ini sangat diperlukan untuk pengetahuan bagi calon haji agar calon haji dapat memahami proses ibadah haji di tanah suci, "kata Sekdakab Asahan John Hardi Nasution.

Selanjutnya, Sekdakab Asahan John Hardi Nasution meminta para calon haji untuk selalu bersikap baik demi menjaga nama kabupaten Asahan agar mendapat Haji Mabrur serta menjadi contoh bagi lingkungan sekitar. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini