Tamu Allah Kloter 25 Diharapkan Tunaikan Ibadah Haji Dengan Tulus & Ikhlas

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tamu Allah  Kloter 25 asal Kota Medan diminta bersihkan diri dan Jiwa di Tanah Suci, serta  tulus dan ikhlas dalam menunaikan ibadah haji, dan bagi petugas haji agar menjalankan tugas dengan baik dan melayani para jemaah, diharapkan kloter 25 ini menjadi kloter terbaik di Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Kakanwil Kemenagsu H. Ahmad Qosbi Nasution yang juga Ketua PPIH Embarkasi Medan didampingi Sekretaris PPIH  H. Zulpan Effendi saat melepas jemaah calon haji Kloter 25 Asal Kota Medan, Senin (10/6/2024) pagi, di Aula Madinatul Hujjaj Komplek Asrama Haji Medan. 

Sebanyak 113 orang jamaah calon haji yang terdiri dari 41 jemaah pria dan 72  jemaah wanita serta petugas haji lainnya,diberangkatkan dari Aula Madinatul Hujjah Asrama Haji Medan dengan diiringi lafadz talbiyah serta lantunan shalawat dan azan yang menggema, melepas tamu Allah Kloter 25 dari Komplek Asrama Haji Embarkasi Medan.

Kakanwil Kemenagsu H Ahmad Qosbi Nasution juga menambahkan, untuk apa jika ibadah haji hanya untuk foto - foto dan selvi Selvi belaka, karena akan berdampak kepada tidak sahnya ibadah haji kita, tegasnya.

H. Ahmad Qosbi Nasution dalam sambutannya juga mendoakan, kepada jamaah calon haji Kloter 25, agar Allah SWT menjaga semua jemaah dalam menjalankan ibadah haji yang merupakan perjalanan ibadah karena memerlukan stamina yang prima, serta harus memiliki kelapangan rezeki, sehingga tahun ini bisa berangkat menunaikan rukun Islam ke lima ini, ujarnya.

"Jamaah calon haji yang berangkat ini merupakan orang orang yang terpilih untuk menunaikan ibadah haji tahun ini dan kita harapkan perbanyak ibadah di sana dengan sungguh-sungguh, saling bantu sesama jamaah, penuh dengan kekompakan dan jagalah nama baik bangsa kepada dunia, bahwa kita bangsa yang toleran dan ramah," ujarnya memberi sambutan pada acara pelepasan jamaah calon haji Kloter 25 di asrama haji Medan.

H Ahmad Qosbi Nasution, dalam sambutannya, juga mengingatkan petugas haji agar bekerja secara ikhlas dan profesional dalam melayani para tamu Allah ini, karena seluruh persiapan untuk ibadah haji sudah dipersiapkan dengan baik.

"Kami titipkan jamaah haji Kloter 25 ini dan pesan kami agar jamaah calon haji dilayani secara baik, selama pelaksanaan ibadah haji ini,dan semoga seluruh jemaah bisa memperoleh haji mabrur dan hajjah mabruroh,"ujar Ahmad Qosbi.

Qosbi juga menambahkan, agar jemaah haji banyak bersabar apalagi menghadapi cuaca yang cukup panas sekarang di Kota Mekkah, dan agar selalu berdoa dalam menjalankan ibadah haji sebagai rukun Islam yang kelima, haji ini merupakan panggilan Allah, tidak semua kita bisa sampai kesana, meskipun kita punya kemampuan keuangan, dan saya doakan semoga jemaah calon haji asal Kota Medan ini, dapat menjadi haji mabrur dan hajjah mabruroh, pinta Qosbi.(Bos/MSC)





Share:
Komentar

Berita Terkini