Siti Suciati : Akan Hidupkan UKM & Home Industri di Kota Belawan 

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan periode 2019 -2024, Siti Suciati, SH sosok wanita yang tidak mudah putus asa dan pantang menyerah, termasuk dalam hal berkecimpung di dunia politik.

Meski sudah pernah dua (2) kali mencoba ikut pencalonan legislatif namun gagal. Dan pada pemilihan legislatif tahun 2019 lalu, merupakan keberuntungan bagi ibu dua anak ini karena di Tahun 2019 dirinya berhasil duduk menjadi anggota Legislatif dari daerah pemilihan 2 (Dua) dari partai Gerindra.

"Saya sebelumnya sudah pernah juga ikut mencalonkan, namun belum rezeki, dan tahun ini, Allah SWT, kabulkan doa saya dan saya akhirnya terpilih menjadi anggota DPRD Kota Medan dari Partai Gerindra periode 2019 - 2024," ujar Siti.

Prinsip Siti Suciati yang akrab di panggil Uci ini dalam kesehariannya adalah pekerja keras dan tidak mudah putus asa.

Diceritakan Uci sebelum menjadi anggota DPRD Kota Medan dirinya beraktivitas di organisasi logistik yang beroperasi di Pelabuhan Belawan.

Menjadi anggota DPRD Kota Medan bagi Uci adalah sebuah tanggungjawab yang besar baik bagi partainya, dan juga bagi para konstituennya, dimana, dia harus dapat menampung aspirasi masyarakat temasuk keluhan masyarakat yang selama ini kurang terperhatikan oleh pemerintah Kota Medan.

Sebagai seorang Wanita yang juga ibu rumah tangga, Suci berniat untuk menaikkan harkat perempuan dan berencana menghidupkan program usaha kecil menengah (UKM) terutama bagi kaum perempuan dan Ibu-Ibu rumah tangga untuk dapat memperoleh ketrampilan seperti home industri yang nantinya mampu menghidupkan perekonomian masyarakat di Kota Medan khususnya Medan Utara.

"Ini yang akan kita perhatikan nantinya, menghidupkan UKM atau industri rumah tangga, selain itu melihat prospek pariwisata di kota Belawan yang mampu menjadikan Kota Belawan menjadi kota periwisata, tentunya ini juga saya harapkan dukungan dari masyarakat Kota Belawan dan pemerintah Kota Medan," pungkas Uci.
Share:
Komentar

Berita Terkini