Hawari Indonesia Hadirkan Ustadz Babe Haikal ke Medan

Editor: ENAI author photo


MEDAN - Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia menghadirkan ahli sejarah Islam, Ustadz Dr H Haikal Hasan ke Medan. Ustadz Babe melakukan roadshow ke Sumatera Utara (Sumut) selama dua hari, Jumat (25/10/2019) hingga Sabtu (26/10/2019) di sejumlah lokasi. Roadshow dilakukan untuk menggugah masyarakat dalam menggalang dana kemanusiaan.

Ustadz Babe sapaan akrabnya, memulai roadshow-nya yang didampingi Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia di Masjid Baiturrahman, Kampus Universitas Negeri Medan (Unimed). Ustadz Babe menyuguhkan kajian milenal dengan tema membangun generasi Pemuda yang Sholeh dan cerdas berkarakter menjadi perhatian kalangan mahasiswa.

Selain itu, Ustadz Babe menghadiri tabligh akbar dan penggalangan dana dengan tema kehebatan Masjid dalam membangun generasi yang kuat di Masjid Nurul Islam Jalan M Nawi Harahap, Medan.

Direktur Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia, Abu Hasan Al asy'ari mengatakan roadshow Ustadz Babe Haikal ini merupakan rangkaian kegiatan Hawari Indonesia perdana di Sumut, khususnya bagi kalangan mahasiswa. "Yang pertama rasa syukur dengan kehadiran Ustadz Babe Haikal di Kampus Unimed. Setidaknya dengan kedatangan beliau dapat memompa semangat serta motivasi untuk para mahasiswa dan mahasiswi. Hal ini karena terlihat dari kualitas ilmu yang dimiliki Ustadz Babe," jelasnya.

Tidak hanya itu, Ustadz Babe juga menyisihkan waktunya untuk berbagi ilmunya di Masjid Nurul Iman Desa Lumau Manis Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang. Keesokan harinya, Ustadz Babe menyamperi Masjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis, Medan; meresmikan Gerai 212 Mart Jalan Marelan Raya, Medan; dan terakhir melakukan lawatan ke Lapangan Istana Raja Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (26/10/2019) malam.

"Selain itu, Ustadz Babe juga mengajarkan dan mengajak kita para hadirin untuk dapat merealisasikan sifat sosial yang tinggi, khususnya dalam membantu para dhuafa dan masyrakat yang membutuhkan. Beliau mengajak kita untuk berdonasi melalui Yayasan Kemanusiaan Hawari Indonesia," ungkapnya. (en/MS)
Share:
Komentar

Berita Terkini