-->

Gubsu Disambut Hangat Warga di Surgaloka Aek Sijorni

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Salah satu objek wisata yang sudah tersohor dari Tapanuli Selatan (Tapsel), Aek Sijornih. Akhirnya kedatangan tamu istimewa, yakni kunjungan khusus dari orang nomor satu di Sumatera Utara (Sumut) Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Jumat (21/2/2020).

Usai menunaikan ibadah salat Jum'at di Mesjid Syekh Syihabuddin di Desa Aek Libung Kecamatan Sayurmatinggi Kabupaten Tapsel Gubernur Edy pun berjalan kaki menuju Surgaloka Aek Sijornih.

Perjalanan yang berjarak 600 meter tersebut pun terasa spesial bagi warga sekitar, pasalnya Gubernur Edy bersilahturahim dengan warga, satu demi satu warga pun menyalaminya, tak sedikit pula yang hendak mengajaknya berswafoto. Bahkan ada warga yang sengaja berhenti guna dapat mengabadikan kebersamaan dengan Gubernur Edy.

"Saya sudah lama punya keinginan untuk foto bersama Pak Edy, pas waktu kampanye tidak punya kesempatan, alhamdulillah hari ini bisa terwujud, saya doakan Pak Edy agar diberikan kesehatan untuk memimpin Sumut ini,"ujar Darwis Nasution warga Kecamatan Sipirok

Menurutnya bentuk perhatian seperti ini sangat diharapkan masyarakat setempat,  "Membaur bersama warga, mendengar keluh kesahnya, dengan kunjungan Gubernur ini kami berharap pembangunan di daerah ini bisa menjadi perhatian utama Pemprov Sumut,"tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Edy pun sempat berdiskusi ringan dengan warga, dan tanpa canggung Gubernur Edy pun menggendong salah seorang bayi dari warga yang tinggal di sekitar Aek Sijorni. "Ini saya bawa pulang yah anaknya, nanti kalau sudah besar baru diambil lagi,"canda Gubsu Edy yang disambut gelak tawa orang tua.

Tak hanya itu, Gubernur Edy pun menyempatkan diri menziarahi makam dari Syekh Syihabuddin Aek Libung, salah seorang ulama yang menyebarkan ajaran suluknya dipersulukan Aek Libung, Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan

Hadir dalam kunjungan Gubernur di Sayurmatinggi ini, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa, PLT Kadisdik Arsyad Lubis, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumatera Utara Effendi Pohan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Aspan Sopiyan Batubara, Sekretaris Dewan Sumatera Utara Erwin Lubis, Kepala Biro Umum Fadly dan tokoh masyarakat Sumatera Utara Much rid Alias Coky Nasution.(Zal/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini