Ihwan Ritonga Dukung Entrepreneurship Muda Tumbuh Berkembang di Kota Medan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM -  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan, H.Ihwan Ritonga, SE sangat mendukung munculnya jiwa-jiwa Entrepreneurship Muda di Kota Medan.

Sebab menurut Ihwan, inlah yang akan menjadi cikal bakal pengusaha masa depan yang mampu membantu pemerintah dalam mengerakkan sumber perekonomian dan dapat megurangi jumlah pengangguran khususnya di Kota Medan.

Menurut Politisi dari partai Gerindra Kota Medan ini, anak-anak muda harus berani dan mampu berjiwa usaha sehingga mampu mengeskplore kemampuan yang dimiliki dan tidak berpikir hanya menjadi pekerja terhadap orang lain.

"Yang saya ketahui dan saya baca, Entrepreneurship adalah keyakinan kuat yang ada dalam diri seseorang untuk mengubah dunia melalui ide dan inovasinya. Keyakinan ini kemudian ditindaklanjuti dengan keberanian mengambil risiko untuk mewujudkan ide dan inovasinya tersebut melalui organisasi yang didirikan, mulai dari membangun, memelihara, mengembangkan, hingga menghasilkan dampak nyata bagi dunia. Orang yang memiliki keyakinan tersebut disebut entrepreneur atau wirausahawan, sebutnyanya, Senin (17/2/2020).

Menjadi seorang entrepreneur sambung Ihwan Ritonga, tidaklah mudah. Ini merupakan salah satu langkah untuk mencapai sebuah kesuksesan.  "Hampir setiap orang ingin menjadi wirausahawan atau entrepreneur sukses, namun hanya segelintir orang yang serius untuk “take action” dan mewujudkan impiannya menjadi entrepereneur sukses.

Risiko dan perencanaan yang terlalu lama seringkali menjadi penghambat seseorang untuk maju dan menjalankan perusahaannya. Untuk membangun bisnis dan menjadi entrepereneur, sebagai langkah awal seseorang harus menumbuhkan jiwa wirausaha dan terjun langsung membangun bisnisnya. Ikuti beberapa tips berikut ini untuk menumbuhkan jiwa entrepreneurship," terang nya sambil menyarankan agar kaula muda dapat memanfaatkan media dan tehnologi untuk mencari berbagai referensi usaha yang bisa menambah semangat dan jiwa berwirausaha.

"Kita bangga melihat sosok Sarah Sihotang yang juga anak dari Benny H Sihotang dan Dame Duma Sari Hutagalung yang juga kader partai Gerindra Medan dan anggota DPRD Sumut dan Kota Medan yang telah menunjukkan kemampuan jiwa wirausahawan yang dimiliki sehingga mampu menghadirkan kuliner makanan "NGIKAN" di Kota Medan," terang legislatif dari Dapil 4 ini.

Sambil menikmati makanan "NGIKAN" yang ditawarkan, Ihwan mengaku sangat suka dengan bumbu pedas dan nasi Liwet dan daging ikan asli yang dicampur dengan crisphy tersebut.

"Kita juga ada membuat berbagai usaha kecil dan menegah di bawah naungan TIDAR Sumut, karena itu, saya selaku Wakil Ketua DPRD Medan sangat mendukung sekali muncul usahawan-usahawan muda di Kota Medan, seperti usaha "NGIKAN" ini. Meskipun franchise, namun kehadirannya mampu menarik simpati masyarakat Medan dan berdatangan ke Komplek Setia Budi Center No.A15 Jalan Setia Budi Medan," terang Ihwan Ritonga yang saat ini digadang oleh partai Gerindra Medan untuk maju menjadi calon Walikota Medan pada pesta demokrasi tahun ini. 
Share:
Komentar

Berita Terkini