Bapomi-Artipena Sumut Bentuk Lima Korda & MoU Dengan BPJS

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Sumatera Utara (Sumut) dan Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (Artipena) Sumut membentuk lima koordinator daerah (Korda) di Hotel PIA Pandan Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (13/3/2020). Bersamaan dengan itu juga dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Bapomi Sumut dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Pembentukan lima Korda Bapomi dan Artipena dipimpin langsung Ketua Bapomi Sumut Dr H Muhammad Isa Indrawan SE MM yang juga Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), dihadiri utusan perguruan tinggi (PT) yang tergabung dalam Bapomi dan Artipena Sumut, dan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Sumut Dr H Bahdin Nur Tanjungg SE MM.

Juga hadir Dirut BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Agus Sutanto sekaligus menandatangani naskah kesepahaman kerja sama dengan Bapomi dan Artipena Sumut.

Ketua Bapomi Sumut HM Isa Indrawan didampingi Ketua Aptisi Sumut Bhadin Nur Tanjung kepada wartawan di Kampus Universitas Pembangunan Panca Budi (Unpab), Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (16/3/2020) mengatakan,  pembentukan lima korda ini sangat penting mengngat luasnya wilayah Sumut dengan 33 kabupaten/kota.

Pembentukan korda Bapomi dan Artipena ini, katanya, untuk membantu perguruan tinggi (PT) dalam membina dan meningkatkan kesehatan dan kesegaran jasmani serta memupuk ketahanan mental, disiplin dan sportivitas mahasiswa.

“Selain itu, membantu perguruan tinggi dalam membina Unit Kegiatan Mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan minat mahasiswa di bidang olahraga. Juga mendukung dan meningkatkan prestasi olahraga mahasiswa di tingkat daerah, nasional dan internasioanal, serta meningkatkan pembinaan olahraga melalui pendekatan ilmiah, ” ujar Rektor Unpab ini.

Setelah dibentuk, ungkap Isa Indrawan, pihaknya langsung menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada lima perguruan tinggi yang menjadi Korda Bapomi dan Artipena yakni STOK Bina Guna sebagai Korda I yang mengoordinasi Kota Medan, Binjai, Deli Serdang, Karo dan Serdang Bedagai.

Universitas Simalungun (USI) sebagai Korda II yang mengoodinasi Pematang Siantar, Simalungun, Tebing Tinggi, Tobasa dan Humbahas. Lalu Universitas Labuhan Batu sebagai Korda III yang mengoordinasi Kabupaten Asahan, Batu Bara, Labuhan Batu, Labuhanbatu Utara  dan Labuhanbatu Selatan.

Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) sebagai Korda IV yang mengoordinasi Padangsidimpuan, Mandailing Natal, Sibolga, Tapteng, Taput, Paluta dan Palas. Dan IKIP Gunung Sitoli sebagai Korda V yang mengoordinasi Gunung Sitoli, dan Nias Selatan.

Pada acara itu juga dilakukan penyerahan Sertifikat Keanggotaan Bapomi dan Artipena untuk utusan perguruan tinggi yang hadir

“Setelah pembentukan lima korda ini, selanjutnya kita akan membentuk pengurus daerah di seluruh kabupaten/kota,” paparnya. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini