Bupati Zahir Sambut & Layani Setiap Calon Investor ke Batu Bara

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Batu Bara, Ir. Zahir, M. AP., menerima kunjungan Investor Korea yang di wakili oleh Direktur Green Teknology Partnership Initiave ( GTPI ) Indonesia, Kwanyoung KIM, Ph. D., Yang didampingi Parlindungan purba, Ketua APINDO ( Asosiasi Pengusaha Daerah ) Sumatera Utara bertempat di Rumah Jabatan Bupati Batu Bara di Tanjung Gading, Sei Suka Batu Bara,Senin (16/3/2020).

Menurut Zahir pada prinsipnya kita bersyukur melalui Anggota DPR-RI periode 2004-2019 yang lalu Abang saya Parlindungan Purba yang membawa kawan - kawan calon investor yang punya niat bersama membantu pembangunan di Kabupaten Batubara Tanah bertuah ini.

Masih menurut Zahir, Pemerintah akan memberikan ekstra terhadap proses perizinan yang berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi di Batu Bara. Apalagi Batu Bara merupakan projeck stragei nasional, makanya pemerintah harus bisa membuka diri terhadap para investor yang akan membangun projeck - projeck yang akan di bangun dan di kembangkan di Batu Bara.

Lanjut Zahir Investor tidak akan mau membangun jika pemerintah tidak membuka diri terutama dalam memberi kemudahan dalam perizinan sebagaimana yang selalu disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Harap dibantu dan koordinasikan dengan lintas OPD terkait. Kerjakan bersama, jangan dipersulit. Bantu untuk kemudahannya, tegas Zahir ke pada OPD terkait yang turut mendampingi kunjungan Direktur Green Teknology Partnership Initiave ( GTPI ) Indonesia, Kwanyoung KIM, Ph. D. Yang didampingi Ketua APINDO ( Asosiasi Pengusaha Daerah ) Sumatera Utara.

Menurut Kwangyoung, yang di alih bahasakan oleh Parlindungan Purba, bahwa nama projek menghasilkan biocng dari pome limbah pabrik CPO yang akan kerjasama dengan Green Technology Korea ( GTKI) Initiave Indonesia dan BPPT.

Masih menurut Parlindungan Purba Kabupaten Batu Bara sebagai Kawasan Strategis Nasional punya prospek cerah dan dari APINDO akan mengajak investor untuk berinvestasi sehingga tercipta lapangan kerja dan rakyat makmur, ujar Parlindungan Purba.

Limbah yang menjadi perhatian di PKS adalah limbah cair atau yang lebih dikenal dengan POME ( Palm Oil Mill Effluent). POME ialah air buangan yang dihasilkan oleh pabrik kelapa sawit utamanya berasal kondensat rebusan, air hidrosiklon, dan sludge separator. Setiap ton TBS yang diolah akan terbentuk sekitar 0,6 hingga 1 m3 POME. POME kaya akan karbon organik dengan nilai COD lebih 40 g/L dan kandungan nitrogen sekitar 0,2 dan 0,5 g/L sebagai nitrogen ammonia dan total nitrogen, ujar Kwangyoung.

Lanjut Kwangyoung yang di alih bahasakan oleh Parlindungan Purba, Gas alam terkompresi atau sienji Compressed Natural Gas, (CNG) adalah alternatif bahan bakar selain bensin atau solar. Di Indonesia, kita mengenal CNG sebagai bahan bakar gas (BBG), ujar Parlin.

Menurut Parlindungan Perusahaan Korea ini bergerak bagaimana upaya dalam memperbaiki lingkungan hidup dan memanfaatkan

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua APINDO Sumatera Utara, Parlindungan Purba, Direktur Green Teknology Partnership Initiave ( GTPI ) Indonesia, Kwanyoung KIM, Ph. D. Y, Kadis Perkebunan dan Peternakan, Emmi Oktaviani, Kadisdik Ilyas Sitorus, dan OPD lainnya.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini