Raja & Ratu Belanda Kagumi Danau Toba

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM – Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti terpesona dengan keindahan panorama Danau Toba, ketika berkunjung  ke Bukit Singgolom (Singgolom Hill), Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Kamis (12/3/2020).

Kunjungan singkat tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh keduanya untuk menikmati keindahan danau super volcano ini. Sembari melihat sekeliling Bukit Singgolom, Raja dan Ratu Belanda juga kerap mengabadikan momen keindahan Danau Toba dengan foto bersama.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Badan Pariwisata Otorita Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo yang turut serta dalam kunjungan tersebut.  “Kesannya sangat indah kebetulan hari ini juga cerah. Jadi tadi saya menemani raja dan ratu menjelaskan danau Toba jadi ini titik pertama yang dikunjungi mereka,” kata Arie.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi turut serta mendampingi Raja dan Ratu Belanda dalam kunjungannya ke daerah ini. Hadir di antaranya Menko Maritim dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata RI Wishnutama dan Duta Besar Belanda untuk Indonesia.

Gubernur berharap, kunjungan Raja dan Ratu Belanda serta rombongan kerajaan ke Danau Toba membawa dampak positif terhadap pariwisata dan perekonomian masyarakat. Membuat destinasi wisata super prioritas ini semakin mendunia.

“Melalui kunjungan ini, kita harapkan destinasi wisata Danau Toba semakin mendunia. Semakin banyak wisatawan mancanegara yang tertarik dan berkunjung ke Danau Toba, yang pada akhirnya berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat dan daerah ini,” ujar Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Gubernur bersama Ketua TP PKK Sumut menyambut rombongan Raja dan Ratu Belanda di Bandara Internasional Silangit. Penyambutan dengan tarian tortor oleh siswa sekolah, serta penyematan kain ulos oleh ketua adat setempat. Turut menyambut, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menparekraf Wishnutama, Pangdam I/BB Mayjend TNI MS Fadhilah, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin.(Zal/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini