Wagubsu Ingatkan Tim Perhatikan Konsep Futuristik Renovasi Museum Negeri Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumut dan tim ahli untuk memperhatikan konsep futuristik, berbasis digital dan penggunaan material yang terkesan alami pada renovasi Museum Negeri Sumut.

Hal ini ditekankan Musa Rajekshah dalam rapat persiapan pembangunan dan renovasi Museum Negeri Sumut di ruang kerja Lantai 9 Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30  Medan, Kamis (12/3/2020). Hadir diantaranya Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprov Sumut M Fitriyus, Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi Balitbang Sumut Martina Silaban dan Kepala UPT Museum Negeri Sumut Sugiarto dan Tim Ahli Renovasi Museum Negeri Sumut.

"Ini merupakan etalase Sumut makanya kita harus melihat sisi futuristiknya sesuai dengan kebudayaan yang ada di Sumut dan juga mengikuti zaman. Konsep museum ke depan harus sudah digital," pinta Musa Rajekshah.

Selain itu, Musa Rajekshah juga meminta pada tim ahli untuk memperhatikan penempatan lampu ruangan yang terpasang nantinya agar sesuai dan dapat menerangi seluruh ruangan yang ada di museum. "Untuk penempatan lampu agar sesuai, hemat energi, akan tetapi juga dapat menerangi seluruh museum," katanya.

Wagub juga mengingatkan pada seluruh tim untuk dapat menyelesaikan masterplan pembangunan yang lebih sempurna lagi dengan melibatkan berbagai unsur agar pengerjaan dapat terlaksana sesuai tujuaan.

Diketahui sejak diresmikan pertama kali tahun 1982, museum yang kini menyimpan sekitar 7.000 koleksi ini belum pernah direnovasi secara total. Museum yang berdiri di atas lahan seluas 10.468 m² tersebut diharapkan dapat mengikuti perkembangan zaman sehingga menarik minat masyarakat untuk berkunjung.(Zal/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini