-->

Wartawan forJES Raih Juara Pertama & Kedua Lomba Artikel QRIS 2020 Diselengarakan BI

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM -  Dua  orang wartawan/Jurnalis yang tergabung dalam forum Jurnalis Ekonomi Sumatera Utara (forJES) berhasil meraih Juara I (Pertama) dan II (Kedua) Lomba Artikel Pekan QRIS-BI yang diselengarakan Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) BI Sumatera Utara pada tanggal 2-12 Maret 2020.

Ahmad Rizal (wartawan MedanMerdeka.Com/MMC) berhasil menyabet Juara I dengan Hadiah Rp2.500.000 dengan Judul artikel : "Bayar Tinggal Scan Aja Ayo Pakai QRIS, Buat Hidup Lebih Unggul dan Maju" yang dimuat di media online medanmerdeka.com pada tanggal 7 Maret 2020.

Disusul Juara II, Risvande Lubis (wartawan SK Gebrak) di muat di media online globalcybernews.com pada tanggal 12 Maret 2020, berjudul "Pekan QRIS, Memburu Peluang di Tengah Badai Corona” dengan hadiah sebesar RP1.500.000. Sedangkan juara III yaitu Puput Julianti Damanik dari Toba Satu.com dengan judul "QRIS UNGGUL Mencatat Sejarah, Cukup Bawa Smartphone Tuntas Semua", dimuat di Toba Satu.com pada tanggal 11 Maret 2020, memperoleh hadiah Rp1 juta.

Sedangkan untuk lomba foto Pekan QRIS Nasional 2020 BI Sumut, Indah Pratiwi dari Harian Analisa  meraih Juara III.
Penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang diserahkan langsung oleh Kepala KPw BI Provinsi Sumut,Wiwiek Sisto Widayat dan Wakil Direktur, Andiwiana dalam acara Pekan QRIS-BI  di Lapangan Banteng Medan pada Minggu (15/3/2020).

Risvande Lubis, wartawan SK Gebrak yang memuat artikelnya di globalcybernews.com merasa bersyukur dengan Juara II yang diperolehnya itu.

“Syukur Alhamdulillah, saya tidak menduga memperoleh hadiah kedua ini. Karena saya mengirim atau memuat artikelnya tanggal terakhir yaitu 12 Maret. Dengan peraihan hadiah ini saya juga mengajak rekan-rekan wartawan lainnya, terutama yang bergabung forJES semangat untuk meningkatkan kualitas pemberitaanya di medianya masing-masing,” ungkap bang Fande, panggilan akrabnya itu, di Medan, Rabu (18/3/2020).

Sementara itu Ketua Kordinator forJES, Muhammad Isya,S.Sos menyambut baik perolehan maksimal anggota sekaligus pengurus forJES Ahmad Rizal (Wakil Ketua) dan Risvande Lubis (Wakil Sekretaris) dalam lomba penulisan artikel tentang QRIS yang diselenggarakan oleh KPwBI Sumut tersebut.

“Alhamdulillah, tentunya penasehat dan segenap pengurus dan anggota forJES senang dan salut buat dua rekan kita Ahmad Rizal dan Risvande Lubis. Apresiasi dan hormat kita sampaikan, maka dengan pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa wartawan yang bergabung di forJES cukup berkualitas dan cukup profesional di bidangnya,” ungkap Isya didampingi  sekretarisnya, M.Saipul,SH.

Muhammad Isya juga menambahkan bahwa di wadah silaturahmi forum Jurnalis Ekonomi Sumut (forJES) ini bergabung wartawan atau jurnalis yang mayoritas sudah Berkompeten atau Lulus dan bersertifikat Uji Kompetensi Wartawan atau UKW, yaitu sekira 80 persen dari total jumlah anggota & pengurusnya sudah Berkompeten.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini