KAJI Unit DPRD Sumut Audensi ke Sekwan

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Komunitas Aksi Jurnalis Independen (KAJI) Unit DPRD Sumatera Utara, beraudiensi ke ruangan Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Sumut, Kamis (9/4/2020).

Pengurus Kaji Unit DPRD Sumatera Utara yang dipimpin oleh Budiman Pardede, S.Sos langsung diterima oleh Sekwan DPRD Sumatera Utara, H. Erwin Lubis, SH, MM diruangan kerjanya, Jalan Imam Bonjol, Kota Medan.

Ketua Kaji Unit DPRD Sumut, Budiman Pardede, S.Sos didampingi PLT Sekertaris, Deta Gea, dan Bendahara, Sozato Gea, serta Anggota Pengurus KAJI Unit DPRD Sumut.

Budiman Pardede, S.Sos menyebutkan audensi yang dilaksanakan hari ini guna bersilahturahmi dan memperkenalkan diri kepada Sekertaris Dewan (Sekwan). Dimana, Kaji Unit DPRD Sumut sudah berdiri lama sejak, 26 April 2017 di DPRD Sumatera Utara.

Budiman melaporkan kegiatan kondisi KAJI saat ini yang sudah berkembang di wilayah DPRD Sumatera Utara. Salah satunya kegiatan yang dibuat KAJI, Pelantikan Anggota dan Penyuluhan, Aksi Sosial Panti Asuhan, Gelar Aksi Sosial dan saat hari Natal berkunjung ke Lapas. "Semua kegiatan yang sudah kami lakukan telah sukses dilaksanakan KAJI Unit DPRD Sumut," kata Budiman.

Selain itu, jelas Budiman, KAJI melakukan aksi sosial kepada mahasiswa UPMI yang dihadiri seribu orang. Untuk mensosialisakan Bahaya Narkoba.

Sementara itu, Sekwan DPRD Sumut, Erwin Lubis, SH, MM mengucapkan terimakasih kedatangan para KAJI Unit DPRD Sumatera Utara. Dari kegiatan yang dilakukan KAJI Unit DPRD Sumut, Erwin Lubis sangat mendukung dan diberi apresiasi kepada KAJI unit DPRD Sumatera Utara.

"Kami berharap agar kegiatan yang sudah dilakukan, seperti kegiatan-kegiatan sosial kembali dilakukan kepada masyarakat", sebut Erwin Lubis.

Dia juga, mengapresiasi kegiatan KAJI Unit DPRD Sumut, saya telah mengikuti kegiatan kaji yang selama ini. KAJI salah satu organisasi wartawan yang sah di DPRD Sumut. Saya berharap agar semua kegiatan ini dilakukan terus supaya berguna kepada masyarakat banyak di wilayah Sumatera Utara.

Terkait rencana KAJI Unit DPRD Sumut yang akan mengadakan aksi sosial menanggapi wabah Covid-19 pihaknya mendukung penuh rencana ini yang akan membagikan masker. Erwin juga mengakui dalam rangka memutus rantai Covid-19 ini, pihak DPRD Sumut telah menyumbangkan 37 miliar.

Menurutnya, Jurnalis adalah ujung tombak pergerakan masyarakat dalam perjuangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ditengah masalah yang dihadapi bangsa saat ini.

"Untuk kebaikan masyarakat ayo
berbuatlah dan saya titip KAJI Unit DPRD Sumut pada Sekwan DPRD Sumut yang akan datang, karena jurnalis adalah ujung tombak dalam pergerakan masyarakat, terutama ditengah masalah bangsa, negara dan di dunia saat ini", sebut Erwin Lubis, Sekwan DPRD Sumut yang kini Golongan 4 E dan pernah bertugas sebagai Lurah di Kelurahan Gang Buntu Kecamatan Medan Timur selama 16 Tahun.(BR/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini