Warga Paluh Merbau Resah Ada Tower Diduga Tanpa Izin

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Warga Dusun XI Paluh Merbau Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, merasa resah karena ada pembangunan tower yang diduga tanpa izin dari Pemkab Deli Serdang.

Pantauan dilapangan terlihat para pekerja tower tersebut terus melakukan aktivitasnya walau sudah dua kali pihak kecamatan dan Sat Pol PP Deli Serdang menghentikan para pekerja tower yang terlihat belum memiliki plank Izin Mendirikan Bangunan (IMB) itu.

Menurut keterangan dari warga sekitar, sebelum pembangunan tower tersebut, sebelumnya Kepala Desa Tanjung Rejo Selamat telah meminta tanda tangan sekitar 11 orang warga sekitaran lokasi pembangunan tower, tanpa memberi tahu bahwa tanda tangan warga adalah untuk hal rencana pembangunan tower.

"Kalau kami tahu bahwa tanda tangan itu untuk pembangunan tower, ya pasti kami tak setuju Pak. Memang kami diberi uang Rp 300 ribu per orang sama kades Selamat tapi kami merasa dibodohi," ujar warga yang kesal tentang pembangunan tower di dusun XI itu yang enggan disebut namanya kepada wartawan Senin (13/4/2020).

Warga lainnya juga menyebutkan kalau tanah yang dijadikan sebagai tempat atau lokasi pembangunan tower di dusun XI itu adalah tanah atau lahan milik Kepala Desa Tanjung Rejo Selamat. " Ya tanah yang dibangun tower itu milik dialah (kades Selamat), " ujar warga itu.

Kades Tanjung Rejo Selamat, kenggan menjawab WhatsApp wartawan saat ditanya terkait pembangunan tower di Dusun XI Paluh Merbau tersebut.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Deli Serdang Suryadi Aritonang ketika dikonfirmasi mengatakan, anggotanya telah menghentikan penkerjaan pembangunan tower tersebut dan akan mengecek lagi lokasi pembangunan tower itu karena ada informasi ke pihaknya kalau pembangunan tower itu masih berjalan.

"Anggota sudah saya perintahkan untuk menghentikan pengerjaan tower itu, tapi besok saya perintahkan anggota untuk mencek lagi,  karena ada informasi pekerja tower itu masih beraktivitas," pungkasnya.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini