-->

4900 Paket Bantuan sembako Dari Provsu Tiba di Sidikalang Kabupaten Dairi

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - 2800 paket bantuan sembako dari Gugus Tugas penanganan Covid-19 dari Provinsi Sumatera Utara (Provsu) kepada pemerintah kabupaten Dairi telah sampai Sabtu (30/5/2020) dan sementara disimpan di Gedung Olahraga Sidikalang.

Sebelumnya 2100 paket telah tiba pada tanggal  28 Mei 2020. Secara keseluruhan 4900 paket telah ada di Gedung Olahraga Sidikalang. Paket bantuan tersebut berisikan beras 10kg, gula pasir 2kg, minyak goreng 2 liter dan mie instant merk Alhami 20 bungkus.

Tampak H. Anwar Sani Tarigan anggota DPRDSU turun memantau pendistribusian bantuan tersebut. Kunjungan Anggota DPRDSU H. Anwar Sani Tarigan diterima oleh Asisten I Setda Kabupaten Dairi Jonny Hutasoit Sos dan Kepala BPBD Dairi Ir Sahala Tua Manik.

Beberapa kotak paket bantuan dibuka bersama untuk dilakukan pemeriksaan dan penimbangan demi memastikan ketepatan isi dari bantuan tersebut sesuai seperti yang telah dianggarkan.

Namun ditemukan sedikit keganjilan di goni beras bantuan tersebut yang tertulis berat brutto 15kg sementara berat beras bantuan adalah 10kg. Ditakutkan hal ini bisa memancing kegaduhan saat masyarakat penerima manfaat menerima bantuan tersebut, saat melihat tulisan 15kg di goni namun beras yang diterima 10kg.
Sebelum di salurkan kepada masyarakat selaku penerima manfaat hal ini harus disosialisasikan terlebih dahulu agar tidak ada kesalahpahaman antara masyarakat dan pemerintah daerah, demikian arahan dari H. Anwar Sani Tarigan.

Rayendra Ginting perwakilan dari BPBD SUMUT yang mendampingi penyaluran bantuan tersebut saat dimintai keterangan perihal tulisan 15kg  goni yang berisi beras tersebut menyatakan hal ini akan di sampaikan ke penyedianya untuk jadi perhatian kedepan.

Dan untuk bantuan yang sudah sampai kita belum mendapat jawaban. Penyaluran bantuan sembako Gugus Tugas covid-19 Prov Sumut ini akan mulai di salurkan kepada masyarakat pada hari Selasa 2 Juni 2020. Dimulai dari Kecamatan Sidikalang.

Sementara itu, untuk kecamatan lain akan diminta menyediakan tempat penyimpanan sementara sebelum dibagikan kepada masyarakat, yang mana direncanakan bantuan yang datang selanjutnya akan di kirim langsung ke kecamatan masing masing dan bukan di simpan di Gedung Olahraga Sidikalang untuk mempercepat penyaluran bantuan tersebut demikian penuturan Ir.Sahala Tua Manik selaku Kepala BPBD Kabupaten Dairi.

Asisten I Setda Kabupaten Dairi Jonny Hutasoit Sos menyatakan setiap masyarakat yang terdampak berhak menerima bantuan tersebut,"ujarnya.(MP/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini