Akhyar Minta Satpol PP Cegah Terjadinya Kerumunan Masyarakat

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi minta kepada seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan,  agar mencegah terjadinya kerumunan guna mencegah terjadinya penularan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Medan.

Untuk itu seluruh pemilik maupun pengelola tempat-tempat yang berpotensi  menimbulkan terjadinya kerumunan harus diingatkan dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Penegasan ini disampaikan Akhyar ketika bertindak sebagai pembina dalam Apel Batalyon Praja Wibawa Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan Dalam Rangka Pengamanan Hari  Raya Idul Fitri  1441 H di halaman depan Balai Kota Medan, Sabtu (23/5/2020) petang.

Dikatakan Akhyar, Hari Raya Idul Fitri kali ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini hari penuh kemenangan ini dirayakan dengan suasana pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap sendi-sendi kehidupan masyarakat. Di suasana pandemi ini, Akhyar pun berharap agar seluruh petugas Satpol PP terus mendukung upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

"Tugas utama kalian saat ini mencegah terjadinya kerumunan masyarakat, terutama di tempat-tempat yang rentan terjadinya kerumunan. Dalan melakukan pencegahan, utamakan pendekatan persuasif. Kemudian ingatkan pemilik maupun pengelola tempat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah," kata Akhyar.

Kalian harus yang lebih dulu disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. Setelah itu barulah kalian melaksanakan tugas. Pandu Covid-19 saat ini sudah memasuki curva peningkatan seiring semakin bertambahnya jumlah warga yang positif civid 19. Tunjukkan kita sayang kepada masyarakat.

"Utamakan keselamatan diri kalian, artinya kalian yang harus disiplin dahulu dalam melaksanakan protokol kesehatan. Setelah kalian merasa aman, tenang dan nyaman, barulah laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Tunjukkan kita sayang kepada masyarakat,” pesannya.

“Kita bersama aparat gabungan akan membubarkan masyarakat yang berkumpul di tempat-tempat keramaian. Untuk melaksanakan tugas ini, kita menurunkan sebanyak 480 personil. Sedangkan 290 personil lainnya mengikuti apel gabungan di Lapangan Merdeka. Kita harapkan seluruh personil dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. apalagi Bapak Plt Wali Kota telah memberikan arahan dan motivasi dalam bertugas,” jelas Sofyan. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini