Anggota Dewan Andi Lestari Bantu Korban Kebakaran

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Rumah Romadhan Sinaga di dusun III Desa Tj. Seri Kec. Laut Tador ludes terbakar di lahap sijago merah saat akan berbuka puasa jum'at sore (8/5/2020)

Andi Lestari, SKG Anggota DPRD Kab. Batu Bara dari komisi III bidang Kesejahteraan Sosial yang baru pulang bertugas dari kantor nya mendengar kejadian ini,  langsung meninjau lokasi dan menyalurkan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur dan gula putih.

Peristiwa kebakaran ini di peroleh Andi Lestari, SKG yang merupakan Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) dari Kepala Desa Sei Mujur Sutimin, sehingga melalui komunikasi seluler nya ia bisa langsung bertatap muka dengan Romadhan Sinaga yang di dampingi istri dan dua orang anaknya yang masih kecil.

Andi Lestari di lokasi kejadian tersebut di dampingi oleh Sekertaris Karang Taruna Kab. Batu Bara Riky Ramadhan, Kepala Desa Sei Mujur Sutimin, langsung berkomunikasi dengan Kepala Dinas Sosial Kab. Batu Bara Ishak, SPd untuk di data masyarakat yang perlu mendapatkan bantuan Pemerintah, dan di lihat langsung oleh Kabid Linjamsos Dinas Sosial Batu Bara Bambang Suprapto.

Menurut Romadhan Sinaga (korban) bahwa kebakaran yang menghanguskan rumah dan harta benda yang berupa pakaian dan uang, di awali dari istri nya ketika sedang memasak makanan ringan untuk di jual ke masyarakat yang akan berbuka puasa. Namun naas kata Romadhan, kompor gas yang di pergunakan meledak sehingga menyambar dinding rumah yang hanya terbuat dari terpal, sehingga seluruhnya terbakar tanpa ada yang bisa di selamatkan, termasuk tabungan uang tunai sebesar 20 juta rupiah ikut habis terbakar.

Kini Romadhan Sinaga bersama istri dan dua orang anak nya, mengungsi kerumah orang tua nya yang tinggal di Desa Tj. Seri.

Romadhan Sinaga beserta istri dan dua orang anak nya mengucapkan banyak terima kasih kepada Andi Lestari, Kepala Desa Tj. Seri Sutimin, dan Riky Ramadhan yang dari jauh bisa datang memberi bantuan kepada keluarga nya.

Andi Lestari juga mengingatkan kepada masyarakat sekitar untuk lebih berhati hati menggunakan kompor gas selama bulan ramadhan, apa lagi kita saat ini sedang menghadapi bahaya virus Corona (Covid-19) tegas Andi.(Rel/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini