Pemkab Asahan Akan Salurkan Bantuan Sosial Tunai Kepada 8.227 KPM

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Sosial mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat kepada masyarakat penerima manfaat di 5 kecamatan dari 25 kecamatan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsuddin, S. H., M. M. melalui Sekretarisnya Muksin, S. Pd. kepada Wartawan, Selasa (12/5/2020) di kantornya Jalan Tusam Kisaran.

Lebih lanjut Muksin mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan kepada 8.227 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid- 19 berdasarkan data KPM melalui kantor Pos terdekat dengan besaran Rp 600.000; setiap keluarga.

Muksin juga menyampaikan, hingga Senin 11 Mei 2020, pihaknya telah merealisasikan 2.442 KPM dari terget realisasi 2.585 KPM atau 94, 5 persen di 5 kecamatan (Pulo Bandring, Buntu Pane, Setia Janji dan Rawang Panca Arga).

Untuk hari ini, lanjut Muksin, pihaknya tengah menyalurkan di Kecamatan Aek Kuasan, Kecamatan Aek Songsongan, Kecamatan Rahuning dan Kecamatan Sei Kepayang. “Data KPM dimungkinkan akan bertambah dan bagi yang belum mernerima bantuan tidak perlu khawatir. Bantuan nantinya akan datang juga dari Pemprovsu dan Pemkab Asahan,” Tutur Muksin sembari berharap Covid- 19 akan segera berakhir. (SBB/MSC)





Share:
Komentar

Berita Terkini