Akhyar Terima Bantuan Masker & Kacamata Medis

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Di tengah masih merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), sejumlah bantuan medis terus berdatangan ke Pemko Medan. Kali ini, bantuan diberikan dari perusahaan tekhnologi Hikvision berupa 1000 pcs masker medis, 1000 masker biasa, 200 masker N95 serta 50 kacamata pelindung. Diharapkan, bantuan yang diberikan dapat membantu Pemko Medan dalam percepatan penanganan Covid-19.

Bantuan tersebut diterima langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Posko Gugus Tugas Covid-19, Gedung Serbaguna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Rabu (3/6/2020). Saat menerima bantuan yang diberikan Manager Cabang Hikvision Sumatera Ocha Sandi Wijaya, Akhyar turut didampingi Kadis Kominfo Medan Zain Noval, Kadis Ketenagakerjaan Hannalore Simanjuntak, Kadis Koperasi dan UMKM Edliyati serta Plt Kadis Perindustrian Parlindungan Nasution.

Dalam sambutan singkatnya, Akhyar mengucapkan terima kasih kepada Hikvision atas bantuan yang diberikan kepada Pemko Medan. Sebab, saat ini Pemko Medan banyak membutuhkan alat medis guna membantu tugas tenaga kesehatan yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan.

"Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Nantinya bantuan ini akan kita salurkan kepada para tenaga medis yang bertugas. Selain itu, bantuan ini tentu menjadi wujud kepedulian bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Medan," kata Akhyar.

Di kesempatan tersebut, Akhyar mengajak semua pihak untuk bersiap menuju era new normal (kenormalam baru). Meski saat ini Kota Medan belum menerapkan hal tersebut. Sebab ungkap Akhyar, Pemko Medan tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk menuju proses penerapan new normal.

"Banyak persiapan yang harus dilakukan menuju new normal. Persiapan itu meliputi infrastruktur, kultur serta kesiapan masyarakat dari berbagai aspek. Untuk saat ini, kita siapkan diri dengan senantiasa patuh dan mengikuti protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang lain dari kemungkinan terjadinya penularan Covid-19. Tetap jaga kondisi tubuh, semoga pandemi ini segera berakhir," pesannya.

Sebelumnya, Manager Cabang Hikvision Sumatera Ocha Sandi Wijaya mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan Hikvison sebagai bentuk dukungan kepada Pemko Medan untuk menanganani sekaligus upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Medan.

"Bantuan ini menjadi wujud kepedulian Hikvision serta bentuk semangat untuk bersama-sama menangani Covid-19. Kami berharap, dengan bantuan ini dapat membantu Pemko Medan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga aktifitas kita dapat kembali berjalan normal," harap Ocha.

Selanjutnya, Akhyar melihat thermal scanner (kamera pendeteksi suhu tubuh) yang dipasang Hikvison untuk diperkenalkan kepada Akhyar. Kemudian, Akhyar mencoba langsung fungsi thermal scanner dengan berdiri tepat di depan kamera pendeteksi yang telah terkoneksi langsung pada sebuah layar untuk menampilkan suhu tubuh. (Moe/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini