-->

Matangkan UTBK, Unimed Gelar Rapat Daring Dengan 4 PTS & 6 Sekolah Mitra

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Guna mematangkan pelaksanaan UTBK SBMPTN Tahun 2020, Unimed menggelar rapat koordinasi dengan Perguruan Tinggi Swasta dan Sekolah Mitra di Medan dengan metode video conference, kemarin.

Rapat tersebut diikuti empat PTS (UMSU, UMA, UNPAB, dan Universitas Potensi Utama) dan enam sekolah mitra (SMKN 14, MAN 1, SMKS Tritech Informatika, SMKS Al Fattah, SMKS Teladan, dan SMKS Ar-Rahman).

Rapat Koordinasi tersebut dibuka Wakil Rektor I Unimed Dr Restu MS. Adapun PTS dan Sekolah Mitra yang mengikuti rakor UTBK SBMPTN 2020 tersebut adalah Dr. Agussani MAP (Rektor UMSU), Prof Dr Dadan Ramdan MEng MSc (Rektor UMA), Dr H Muhammad lsa lndrawan SE MM (Rektor UNPAB), Dr Rika Rosnellt MKom (Rektor UPU), Nurlela SPd (Kepala Sekolah SMK 14 Medan), Maisaroh Siregar S Pd MSi. (Kepala Sekolah MA Negeri 1 Medan), Muhammad Herzal Sinambela SPd.l (Kepala Sekolah SMK Tritech Informatika), H Wagirun SH (Kepala Sekolah SMK Swasta AL Fattah), Drs Rusman Manurung (Kepala Sekolah SMK Swasta Teladan Medan), Sukardi (Kepala Sekolah SMKS AR-Rahman Medan), Dr Abil Mansyur SSi MSi (Koordinator Pelaksana UTBK), Yusri Effendi SPd (KoordinatorTlK UTBK), Drs Sriadhi MPd MKom PhD, Tiur Malasari Siregar SPd MSi, Budi Ali Mukmin, SIP MA, Winsyahputra Ritonga SPd .Si, M. Surip SPd MSi, Yan Azhari. M.Pd. (Panitia Penyelenggara UTBK Unimed).

Wakil Rektor I Dr Restu mengatakan kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan UTBK SBMPTN 2020.

Pelaksanaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan pandemi Covid-19 mengharuskan kita semua menjaga jarak. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti mengikuti prosedur protokol kesehatan dari pemerintah.

"Dengan mengatur jarak, para peserta harus menggunakan masker, dicek suhunya tubuhnya kemudian, kita juga menyiapkan tim kesehatan, bekerjasama dengan gugus depan Covid-19 Pemprovsu dan Pemko Medan. Hal ini untuk mengantisipasi seandainya ada peserta yang kemudian diindikasikan positif atau terkontaminasi covid-19 akan segera ditangani dan tidak dibolehkan masuk ke ruangan," paparnya. Karena itu, mungkin nanti ada perubahan-perubahan persyaratan, lokasi dan sebagainya, nanti kita bisa didiskusikan lebih lanjut.

Selanjutnya Dr Restu mengatakan “Pelaksanaan UTBK juga dibatasi jumlah sesinya. Kapasitas ruangan juga harus mempertimbangkan jarak, misalnya yang tadinya 40 orang itu hanya bisa menampung 20 orang dan yang selama ini satu ruangan hanya 20 orang itu menjadi separuhnya 10 orang dalam satu ruangan. Pelaksanaan UTBK akan dilaksanakan pada bulan 5-12 Juli 2020. Saat ini sedang berlangsung pendaftaran secara online UTBK SBMPTN dari tanggal 2-20 Juni 2020," tukasnya.

Lanjut Dr Restu, melalui rapat koordinasi ini kita berharap pelaksanaan UTBK SBMPTN di Provinsi Sumatera Utara dapat berjalan dengan sukses dan aman.

"Tanpa bantuan bapak dan ibu pimpinan PTS dan Sekolah Mitra tentunya akan sulit kita capai kesuksesan itu secara bersama. Kami berharap agar bapak/ibu terus berkoordinasi dan selalu kontak kami jika ada kendala yang menghambat pelaksanaan UTBK nantinya. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama ini, semoga ini menjadi kebaikan kita bersama dalam membantu anak bangsa meraih sukses di PTN," harapnya. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini