-->

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang Tinjau Penyaluran Bantuan BLT Dana Desa

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Cory Seriwaty Sebayang Wakil Bupati Kabupaten Karo Sumatera Utara hadir pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada masyarakat penerima manfaat di Balai Serba Guna (Jambur) Desa Gung Pinto Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo, Jumat (26/6/2020) sekira pukul 10.30 WIB.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Karo dalam penyerahan BLTDD di Desa Gung Pinto, Kadis PMD Abel Tarigan, Asisten I Pemkab Karo D Sinulingga , Camat Namanteran Dwikora Sitepu, Danramil 04/SE Kapten Inf S Karo sekali , Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap, Tim relawan Desa, serta pendamping Desa.

Cory Seriwaty Sebayang yang juga selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karo meninjau langsung penyaluran BLT DD yang tepat sasaran bagi masyarakat atau keluarga penerima. Cory Seriwaty Sebayang berpesan agar bantuan Rp.600.000/KK (Enam ratus ribu Rupiah) ini di pergunakan seperlunya. Selain itu juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi himbauan Pemerintah menjalankan Protokol Kesehatan saat beraktifitas.

"Diharapkan penerima manfaat agar menggunakan bantuan BLT Dana Desa ini dengan sebaik baiknya untuk kebutuhan keluarga, jangan digunakan untuk hal hal yang kurang bermanfaat. Dan masyarakat untuk tetap mengindahkan himbauan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan. Dan dihimbau agar masyarakat agar tetap mayuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga kebersihan, menggunakan masker bila berpergian, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, dan tetap menjaga jarak,“ harapnya.

Proses BLT yang bersumber dari Dana Desa berjalan tertib dan sesuai dengan Regulasinya, baik musyawarah, pendataan dan sampai pelaksanaan penyaluran penerima manfaat. Hal ini tentunya atas bantuan Pemkab Karo dan Forkopimca Namanteran. Selaku Ketua Tim Relawan Percepatan Pencegahan Covid-19 di Desanya, Pinto Roy Pranata Bangun Kepala Desa Gung Pinto mengutarakan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo dan Forkopimca Namanteran serta atas kedatangan dan perhatian Wakil Bupati Karo yang hadir langsung dalam penyaluran BLT DD bagi masyarakat.

"Atas nama masyarakat Desa Gung Pinto kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karo dan Forpimca kuususnya kepada Wakil Bupati Karo Cory Sebayang  karena berkenan hadir untuk menyaksikan penyaluran BLT DD di Desa kami,” tutup Kades Roy P Bangun. (SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini