Warga Asahan Meninggal Akibat Positif Covid -19 Satu Kasus

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Selama Pandemik Covid -19 di Kabupaten Asahan hanya 1 kasus yang meninggal dunia akibat Positif Covid -19, sebanyak 3 kasus telah dinyatakan sembuh dan 4 kasus kini masih dalam perawatan di sejumlah RS rujukan yang ada di Sumatera Utara.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M. Si, kepada awak media, Kamis (18/6/2020). Lebih lanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu, data domisili para pasien tersebar di 4 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan yaitu, Kecamatan Rawang Panca Arga status Positif Covid 1 kasus, Kisaran Timur 4 kasus Positif Covid -19 dengan rincian 2 kasus dalam perawatan, 1 kasus telah sembuh dan 1 orang telah meninggal,  Kecamatan Sei Dadap 1 kasus Positif Covid dalam perawatan dan Kecamatan Simpang Empat 2 kasus Positif Covid -19 dimana ke 2 kasus tersebut telah dinyatakan sembuh. Sedangkan 21 Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Aek Ledong, Silau laut, Bandar Pasir Mandoge,  Bandar Pulau, Setia Janji, Air Joman, Tanjung Balai, Pulo Bandring, Kisaran Barat,  Aek Songsongan, Rahuning, Teluk Dalam, Air Batu, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Pulau Rakyat, Rahuning, Tinggi Raja, Sei Kepayang Timur, Meranti, Buntu Pane dan Kecamatan Aek Kwasan sudah tidak ada warga yang terpapar ODP, OTG, PDP maupun Positif Covid – 19.

“Sampai ini sudah 3 kasus Positif saat ini akibat Covid-19 hanya 1 kasus yang meninggal dunia, telah dinyatakan sembuh ada 3 kasus dan 4 kasus yang saat ini masih dalam perawatan, total kasus di asahan sebanyak 8 kasud ,” terang Rahmat Hidayat seraya mengatakan dirinya tak bosan-bosannya selalu menghimbau masyarakat Asahan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dari Pemerintah dengan melakukan Cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, hindari berkumpul dan jaga jarak. (SBB/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini