Bupati Karo Terima Keluhan Lansia Tidak Menerima BLT

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH di dampingi Kadis DPMD Abel Tarawai Tarigan,  bertemu dengan puluhan lansia warga Desa Suka Babo Kecamatan Juhar Kabupaten Karo di Halaman Kantor Camat Kabanjahe Jalan Veteran Kabanjahe Kab.Karo Sumatera Utara, Rabu (1/7/2020) sekira pukul 17.30 WIB.

Usai menyampaikan aspirasi dan keluhan warga Desa Sukababo kepada DPRD Kabupaten Karo BPD Suka Babo Heripin Sembiring (43) menyampaikan keluhan warga terutama para lansia yang tidak menerima bantuan BLT Dana Desa bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini. Sedangkan yang memperoleh BLT DD tercatat hanya 4 (empat) kepala keluarga sebagai penerima manfaat.

"Bayangkan Pak Bupati, kami juga warga Kab. Karo yang butuh makan dan sama seperti mereka, artinya dia Petani , kami juga semua Petani. Kami melihat Bupati tadi melintas kearah gedung DPRD Kab.Karo kami berusaha menghampiri bapak, ternyata kehadiran kami ini bapak Bupati respon dengan dialog dan diskusi, jadi harapan saya keluhan kami ini mohon segera di fasilitas,i“ kata Heripin.

Menyingkapi keluhan dari warga Desa Sukababo, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH langsung merespon dan memberikan motivasi serta mengedukasi warga untuk selalu mengedepankan musyawarah, memperhatikan kearifan lokal. Setiap permasalahan dimulai dari berembuk, kemudian diputuskan ,sehingga satupun tidak ada yang dirugikan, dan hasilnya tepat sasaran, tepat manfaat, tirulah seperti zaman dulu, “kata Bupati.

"Saya akan segera cek kebenaran laporan warga Suka Babo dengan  menghubungi Camat Juhar Jumpana Pinem. Setelah berkomunikasi, Terkelin Brahmana agar besok silahkan berembuk kembali di jambur di Desa dan akan dimediasi langsung oleh Camat Juhar," Kata Bupati Karo.

Untuk itu, bibik dan Nande (ibu- ibu) sabar saja dulu, yang penting ikuti rapat, apabila belum ada solusi, saya persilahkan warga datang lagi menemui saya, karena adanya terus jalinan silaturahmi maka ada jalan keluar, “ jelas Bupati Karo.amat Juhar Jumpana Pinem membenarkan telah ada komunikasi dengan Bupati terkait masalah aksi protes warga Desa Sukababo terkait BLT (Bantuan langsung tunai) Dana Desa. Iya, besok digelar rapat pertemuan kembali di Jambur dan Saya pasti akan hadir untuk memediasi kembali dengan melibatkan Forkopimca nantinya," kata Jumpana Pinem, melalui pesan dari ponselnya. (SKR/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini