-->

Pemkab & Polmed Berkomitmen, Bangun PSDKU Pakpak Bharat

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat serahkan surat penyataan komitmen pembangunan Politeknik Negeri Medan (Polmed) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Pakpak Bharat.

Polmed bersama Pemkab Pakpak Bharat akan membangun PSDKU  Polmed di Kabupaten Pakpak Bharat.

Direktur Politeknik Negeri Medan, Abdul Rahman SE Ak MSi kepada wartawan, Senin (6/7/2020) menyampaikan PSDKU merupakan  program studi yang diselenggarakan bukan di kampus utama, melainkan di kabupaten, kota, atau kota administratif yang tidak berbatasan langsung dengan daerah kampus utama/induk.

"Pendirian PSDKU ini bertujuan agar masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dan sekitarnya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi yang berkualitas dan bermutu. Masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat dan sekitarnya diharapkan memiliki pendidikan dengan harapan tercapainya peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul dan dapat berkontribusi membangun daerahnya," paparnya.

Polmed hadir untuk membangun Pemkab Pakpak Bharat melalui bidang pendidikan yang dapat mendorong kemajuan serta memicu pertumbuhan dalam bidang ekonomi dan sosial.

Selain itu, Polmed juga berkomitmen dalam penyediaan dan peningkatan kualitas dosen dalam menjaga mutu pendidikan di kampus PSDKU ini.

Pj.Bupati Pakpak Bharat Dr H Asren Nasution MA, sangat mendukung dan berkomitmen untuk menyediakan lahan, sarana dan prasarana untuk digunakan sebagai PSDKU Politeknik Negeri Medan, dan untuk percepatan pendirian PSDKU  Politeknik Negeri Medan , Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersedia menanggung seluruh biaya yang timbul atas penyewaan lahan, bangunan, gedung, sarana dan prasarana selama empat tahun hingga menunggu proses pembangunan sarana dan prasarana di lahan yang disediakan diselesaikan. Dengan adanya PSDKU artinya ada peluang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri idaman bagi masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat.

Bukti keseriusan pembangunan PSDKU Polmed  ini ditunjukkan melalui penjajakan kerjasama antara Polmed dengan Pemkab Pakpak Bharat beberapa waktu lalu melaksanakan penandatanganan MoU mengenai penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat di Politeknik Negeri Medan pada Jumat (5/6/2020). Kemudian Politeknik Negeri Medan juga melakukan penjajakan lokasi pembangunan kampus ke Kabupaten Pakpak Bharat pada, Senin (29/6/2020).

Selanjutnya Bupati Kabupaten Pakpak Bharat beserta jajaran melakukan kunjungan kembali ke Politeknik Negeri Medan sembari menyampaikan Surat Pernyataan komitmen penyediaan lahan PSDKU dengan nomor 420/1662/DISDIK/VII/2020 tertanggal 3 Juli 2020. (Irn/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini