RS USU Gelar Pengabdian Masyarakat di Sunggal

Editor: mediaselektif.com author photo
MEDIASELEKTIF.COM - Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) sebagai entitas Kementerian Pendidikan Kebudaayaan melaksanakan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan dan pemeriksaan rapid test gratis.

Pelaksanaan pengabdian sosial digelar di Pondok Pesantren Lembaga Pendidikan Al Quran Ma'had Al Ni'mah Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Selasa (30/6/2020).

Hadir dalam baksos itu Direktur Utama RS USU Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K), Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan dr Riyadh Iksan  SpKK, Direktur Umum, SDM dan Keuangan dr Dewi Indah Sari Siregar MKed (ClinPath) SpPK, dan Direktur Pendidikan dan Pelatihan dr Sake Juli Marthina, SpFK.

Di hadapan santri/santriwati berjumlah 105 santri dan santriwati, Direktur Utama RS USU Dr dr Syah Mirsa Warli SpU (K) antara lain menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian masyarakat pihaknya dalam membangun silaturahmi. 

Di masa sulit seperti ini, jangan lupakan saudara, tetangga, dan teman. Sambung silaturahmi tanpa saling membahayakan. 

Masih banyak orang belum tahu virus corona dicegah dengan jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun. "Ayo, sampaikan ini ke orang lain," ungkap Dirut kepada anak-anak santri.

Dr Warli menyampaikan, boleh beraktivitas bukan berarti wabah telah berakhir. Lakukan aktivitas yang aman dengan selalu jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan pakai sabun. 

Ustadz Alinur sebagai penasehat Ponpes dalam sambutan di awal acara menyampaikan terimakasih atas kepedulian RS USU dengan kegiatan bakti sosialnya. Dia berharap kegiatan ini dapat membuka wawasan warga Ponpes terkait situasi saat ini.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan rapid test massal kepada para peghuni ponpes dengan melibatkan petugas Lab RS USU.(Irn/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini