-->

Bupati Tinjau 535 Kios Pasar Berastagi Hangus Terbakar

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo, Terkelin Brahmana,SH,MH meninjau 535 kios Pasar tradisional bertingkat Berastagi di Jalan Penghasilan, Kelurahan Tambak Kau Mulgap 2, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang hangus terbakar, Selasa (17/11/2020).

Saat berdialog dengan pedagang, Terkelin Brahmana berjanji akan merelokasi ratusan pedagang Pasar Berastagi yang terbakar ke pasar lama yang terletak di Gang Merek sekitar 500 meter dari pasar yang terbakar.

"Agar aktivitas jual beli tidak terganggu, pada pedagang kita pindahkan sementara ke pasar lama yang jaraknya tidak jauh dari pasar yang terbakar," katanya.

Pemkab.Karo akan segera membangun kembali Pasar Berastagi yang terbakar. Namun untuk sementara pedagang yang kiosnya terbakar akan menempati pasar lama.

"Dengan menempati pasar lama, para pedagang dapat kembali berjualan," lanjut Terkelin Brahmana.

Seorang pedagang bermaga  Palawi dengan kesedihan mengatakan bahwa dirinya mengalami kerugian puluhan juta akibat seluruh dagangan pakaian yang ada dalam kiosnya hangus terbakar.

Ia pun minta agar pasar lama akan mereka tempati dapat menjadi tempat mereka untuk berdagang lebih baik dan berharap, "semoga pasar lama yang akan kami tempati lebih baik sehingga kami bisa berdagang seperti biasa". (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini