-->

Bupati Karo & Anggota DPD RI Bahas Wasbang Dan PDAM Tirta Malem

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD- RI) perwakilan Sumatra Utara, DR. Badikenita Putri Br Sitepu, SE, MSi, bersama Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH, di ruang kerja kantor Bupati Kabupaten Karo, Jln.Jamin Ginting Kabanjahe Kab.Karo Sumut, Selasa (15/12/2020) sekira pukul 14.00 WIB. 

Pertemuan ini guna membahas sejumlah program dipenghujung tahun 2020 dan selanjutnya tahun 2021 mendatang.

DR. Badikenita Putri Br Sitepu yang dihadiri Pdt Masada Sinukaban, MSi menyebutkan, " di Kabupaten Karo akan direncanakan wasbang (wawasan kebangsaan) dan penambahan anggaraan PDAM Tirta malem Kabupaten Karo. Pelaksanaan ini akan terealisasi tahun 2021."

Dihadapan Bupati Kabupaten Karo dan Pdt Masada Sinukaban, Badikenita menambahkan bahwa program wasbang ini dianulir untuk kaum milineal agar tidak melanggar hukum.

"Agar pemuda-pemudi atau masyarakat karo mengerti cara pandang terhadap diri dan lingkungannya, tidak terbawa arus dalam praktek illegal yang bertentangan dengan hukum," terang Badikenita.

"Kegiatan ini, dikoordinasikan dengan komandan teritorial wilayah Kabupaten Karo agar pelaksanaannya pada bulan Februari dan Maret 2021," lanjutnya.

Anggaran pribadi yang saya siapkan untuk pembina dan pelatih dari Kodim 0205/ Tanah Karo dan target peserta berjumlah 100 (seratus)  orang," sebutnya.

Selain Wasbang, Badikenita mengungkapkan bahwa PDAM Tirta Malem Kabupaten Karo akan dibantu oleh World Bank.

"Ini akan saya fasilitasi juga, menurut World Bank bulan Januari 2021 akan dikucurkan anggaran sekitar 8 milliar guna revitilisasi, jika Pemda Karo sepakat sesuai syarat dan ketentuan," kata Badikenita Sitepu.

"Satu sisi informasi yang perlu Pemda harus ketahui terkait Undang - undang Cipta Kerja yang sudah diundangkan, menganulir bahwa ada Perda yang bakal dihapus, salah satunya terkait perijinan. Oleh sebab itu kedepan perijinan akan diambil oleh oleh pusat bukan wewenang Pemda lagi," lanjut Badikenita Anggota DPD RI yang berasal dari Kabupaten Karo Sumut ini.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, sangat mendukung semua program yang disampaikan oleh Anggota DPD-RI  Perwakilan Sumut DR. Badikenita Putri Br Sitepu.

"Apa yang yang dibutuhkan dan  Pemda Karo siap agar wasbang, dan bantuan World Bank dapat terealisasi. Pemda Karo siap berkolaborasi dan sangat kita apresiasi atas kepedulian untuk Kabupaten Karo. Dalam sisa masa jabatan saya, beliau masih mau membangun karo lebih baik lagi," kata Terkelin Brahmana.

Hal yang sama disampaikan Pdt Masada Sinukaban, selaku tokoh agama dan berkomitmen mendukung penuh wasbang yang dipromotori oleh Anggota DPD - RI tersebut.

"Kegiatan ini diyakini dapat mengurangi kaum milineal terpengaruh kedalam lingkungannya. Disisi lain, karena adanya wawasan, maka kaum milineal akan menjauhi tempat perjudian, narkoba, cafe - cafe remang, seks dan HIV," ungkap Masada Sinukaban.

"Tentu dengan harapan, program wasbang ini berjalan maka kedepan setiap gereja peduli akan bergandeng tangan dengan anggota DPD - RI dan tokoh agama, untuk memberantas penyakit masyarakat," tutur Masada Sinukaban di akhir pertemuan. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini