-->

Peduli Aspirasi Warga, Paul MA Simanjuntak Siapkan Rumah Pribadinya Tampung Aspirasi Senin – Sabtu

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Bukti  kepedulian terhadap kostituennya, Ketua Komisi IV DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak mengaku setiap Senin hingga Sabtu pintu rumahnya tetap buka menampung aspirasi warga terkait pelayanan publik dan pembangunan kota Medan. Paul menyebut selaku wakil rakyat sudah mempersiapkan diri menampung dan memfasilitasi kebutuhan warga kepada pemerintah dimana dan kapan saja.

“Bukan disaat reses ini saja saya bertemu dan meyerap aspirasi. Tetapi setelah saya anggota dewan, rumah saya sederhana di Jl Sei Kera selalu terbuka untuk umum mulai hari Senin sampai Sabtu menampung keluhan warga. 

Seperti membantu urusan adminduk, pelayanan publik apalagi soal buruknya infrastruktur kota. Hal itu sudah saya lakukan sejak menjadi wakil rakyat, ” ujar Paul saat menggelar masa sidang I Tahun ke II TA 2020 di Jl Sei Kera Kelurahan Sidodadi Kecamatan Medan Timur, Senin (21/12/2020).

Hadir saat reses, Lurah Sidodadi Alfian Siregar, mewakili Kecamatan Medan Timur Faridah, mewakili Dinas Pertanian dan Perikanan Melva Ulina Sihite dan Gatot Pahlawan, mewakili Dinas Sosial Ryanti, mewakili Dinas PU Ilham Yusuf, mewakili Dinas Kesehatan Hotmian Simbolon, mewakili pihak BPJS Kesehatan M Dzaly, tokoh agama, tokoh masyarakat, perkumpulan STM dan lima ratudan warga konstituen.

Menurut Paul MA Simanjuntak yang sudah dua periode menjabat anggota DPRD Medan asal PDI P itu, Dianya tetap menindaklanjuti keluhan masyarakat apalagi menyangkut pembangunan dan pelayanan publik.

Memang, sosok Paul MA Simanjuntak sudah terkenal rajin turun ke lapangan menindaklanjuti keluhan warga hingga bergotong royong membersihkan saluran drainase dan jalan rusak. Setiap laporan warga terhadap buruknya infrastruktur langsung ditinjau dan ditindaklanjuti memfasilitasi perbaikan ke Pemko Medan.

Begitu juga soal urusan Adminduk dan masalah kesehatan serta pendidikan. Paul tetap membantu kelancaran urusan dengan memfasilitasi hingga mendapat solusi. “Mari kita cari solusi bila ada masalah. Kami tetap siap mencari yang terbaik,” sebut Paul Simanjuntak berulang ulang dengan dialog humanis saat reses.

Dalam acara reses, Paul menerima banyak laporan terkait buruknya sistem drainase dan layanan kesehatan.

Menyikapi keluhan warga terkait banjir, Paul MA Simanjuntak mendorong Pemko Medan melalu Dinas PU Kota Medan dapat merealisasikan pengadaan ratusan pompanisasi. Mesin pompa difungsikan diberbagai titik genangan air di kota Medan yang diyakini dapat meminimalisir banjir.

Begitu juga dengan normalisasi parit dan sungai, Dinas PU Medan supaya tetap melakukan kordinasi dengan Badan Wilayah Sungai. “Melalui normalisasi sungai dengan rutin dipastikan akan memperlancar debit aliran air,” sebut Paul.

Pada kesempatan itu, Paul MA Simanjuntak mefasilitasi pendistribusian 400 ekor bantuan bibit ikan nila dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan. Bantuan bibit ikan Nila diterima warga yang telah memiliki kolam ikan di lahan pekarangan rumah.

Paul MA Simanjuntak mengajak warga agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah untuk buat kolam dan tanaman sayuran berupa hidroponik. Disebutkan Paul, dalam program tersebut, Dinas Pertanian dan Perikanan bersedia memberikan bibit ikan dan tanaman secara gratis. Bahkan tenaga penyuluh disiapkan guna memberikan bantuan tata cara beternak dan bercocok tanan.

“Ini salah satu program Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan untuk menjaga ketahanan pangan ditenga pandemi Covid 19,” terang Paul didampingi Melva Ulina Sihite mewakili Dinas Pertanian.

Diakhir reses, Paul Simanjuntak  menyampaikan, pihaknya tetap siap menerima aspirasi. Dan seluruh keluhan warga diakomodir dan akan ditindaklanjuti. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini