-->

Satgas IPK Sumut Buka Posko Bantuan Korban Banjir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Satgas Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumut bergerak cepat memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir yang tinggal di pinggiran Sungai Deli, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Gerak cepat itu dibuktikan dengan didirikannya Posko Bantuan Satgas IPK Sumut yang berlokasi di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun.

Ketua Satgas IPK Sumut, Naro Panggabean SE, yang diwakili Sekretaris Rudi Panggabean ST, mengatakan didirikannya posko ini atas petunjuk Ketua Umum dan Ketua DPD IPK Sumut.  Posko ini bertujuan menerima bantuan dari masyarakat dan juga seluruh pengurus Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang nantinya akan diberikan kepada para korban banjir.

“Jadinya, kantor kita ini untuk sementara waktu berfungsi sebagai Posko Banjir Kampung Aur. Nah, masyarakat yang ingin meringankan beban saudara-saudara kita terkena musibah banjir dapat menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan lainnya di sini,” katanya, Sabtu (5/12/2020).

Rudi mengungkapkan, didirikannya posko bantuan banjir ini bekerjasama dengan pengurus PAC IPK Medan Maimun. Lebih lanjut, ia mengaku sudah ada ratusan paket sembako, pakaian, air mineral, hasil sumbangan dari masyarakat serta seluruh pengurus IPK nantinya akan diserahkan kepada korban banjir.

“Selain mendirikan posko bantuan, Satgas IPK Sumut juga telah membuat dapur umum menyiapkan makanan bagi masyarakat yang sementara waktu harus tinggal di tempat pengungsian,” ungkapnya sembari menambahkan didirikan posko bantuan dan dapur umum sebagai bentuk kepedulian DPD IPK Sumut kepada masyarakat sedang terkena musibah.

“Semoga dengan didirikan posko dan dapur umum ini dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir,” ucap Rudi.

Sementara itu, Kepala lingkungan IV, Kelurahan Aur, Sabil, mengapreasi gerak cepat Satgas IPK Sumut yang mendirikan posko dan dapur umum membantu para korban banjir. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini