-->

Setda Kab.Karo: Walau Pendemi Covid-19 Jangan Surutkan Kita Donor Darah

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Karo (Setda Kab.Karo), Drs Kamperas Terkelin Purba, M.Si menghimbau dan mengajak para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo untuk selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah walaupun dimasa pandemi covid-19 saat ini.

Himbauan ini disampaikan Setda Kab.Karo usai melakukan donor darah di Rumah Sakit Umum Kabanjahe, yang didampingi Kepala Bakesbangpol Pemkab.Karo Tetap Ginting, S.Sos, Kabag Organisasi Daut Sembiring SSTP,Msi, Kabag TU Sodes Sembiring dan Kabag Humas Protokol Frans Leonardo Surbakti, S.STP pada hari Jumat (11/12/2020).

Setda Kab.Karo menuturkan bahwa kegiatan donor darah secara rutin dimasa pandemi covid-19 ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan serta sebagai bentuk kepedulian kita untuk membantu sesama yang membutuhkan darah".

"Donor darah secara rutin tidak akan menghabiskan darah kita, justru merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan kita,” jelas Setda Kab.Karo.

"Setetes darah adalah berkah bagi orang yang membutuhkannya, untuk transfusi darah bagi ibu melahirkan, demam berdarah, kecelakaan dan untuk operasi besar serta lainnya, oleh karenanya darah adalah aspek penting untuk kehidupan bagi yang membutuhkannya," lanjutnya.

Pendemi Covid-19 jangan menyurutkan untuk melakukan donor darah, untuk itu Setda Kab.Karo kembali menghimbau mulai saat ini kiranya para ASN maupun masyarakat di Kabupaten Karo untuk donor darah. 

"Masa pandemi covid 19 jangan menghentikan kita untuk melakukan donor darah, mari kita bersama baik ASN dan masyarakat turut serta mengambil bagian dan selalu rutin melaksanakan donor darah, demi kesehatan tubuh kita dan bagi kepentingan orang yang membutuhkan,” himbau Setda Drs Kamperas Terkelin Purba.

Meskipun demikian, Sekda mengingatkan ASN dan masyarakat yang akan melakukan donor darah untuk tetap mematahui protokol kesehatan Covid-19 dengan 3M, " Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun di air yg mengalir dan Manjaga jarak" guna memutus penyebaran Covid-19. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini