Bupati Karo Resmi Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2022

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, resmi buka forum konsultasi publik tentang tata cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Karo, Kamis (21/1/2020) pukul 10.00 WIB bertempat di Aula lantai 3 Kantor Bupati Karo, Jalan Jamin Ginting Kabanjahe Kab.Karo Sumatera Utara.

Kegiatan pembukaan forum konsultasi publik RKPD 2022 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Plt Asisten 1 David Trimei Sinulingga, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Msi dan sejumlah SKPD/ OPD Pemkab Karo.

Dalam sambutannya, Bupati Karo menyebutkan forum konsultasi Publik merupakan media antar pihak-pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah.

“Konsultasi publik rancangan awal tahun 2022 yang telah saya buka ini, diharapkan dapat menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap prioritas, sasaran dan program pembangunan daerah sehingga dapat pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Karo dapat bersinergi melaksanakannya,” jelas Bupati Karo.

Dalam program pembangunan Kabupaten Karo Tahun 2021 ini, dengan tema “Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dampak Pandemi Covid-19."

Penekanan program ini harus memprioritaskan dalam menghadapi pandemi Covid-19, diantaranya meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur untuk pemilihan ekonomi dan ketahanan bencana, peningkatan ekonomi masyarakat pasca Covid-19 dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan reformasi birokrasi.

“Dengan adanya forum ini, agar penyusunan rancangan awal RKPD (Rencana Kegiatan Program Daerah) Kab. Karo tahun 2022 segera dapat diselesaikan supaya digunakan sebagai bahan acuan usulan masyarakat terkait hibah dan Bansos, Musrenbang desa/kelurahan, Musrenbang Kecamatan, pengisian pokok pokok pikiran DPRD dan bahan penyempurnaan rancangan awal  perangkat daerah,” kata Terkelin Brahmana menutup kata sambutannya. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini