-->

DPRD Kejar Agar Tahun Ini Menjadi Tahun Ajaran Baru UINSU Tebing Tinggi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Disesi wawancara, terkait persiapan DPRD Tebingtinggi dalam merekomendasikan penyerahan hibah aset tersebut, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution menyampaikan, DPRD sendiri tentunya memiliki mekanisme dalam mengambil keputusan. "Secepatnya kita akan melakukan rapat-rapat di DPRD untuk mengambil keputusan," ucapnya Rabu (20/1/2021). 

"Tentu dalam hal ini dibutuhkan persetujuan DPRD, tahapannya itu, ya mulai dari kita mengambil keputusan, mulai dari Banmus kita Banmuskan, kita paripurnakan, lalu kita rapatkan untuk mengambil keputusan," katanya.

"Insyaallah bulan ini kita kejarkan karena harapan dari UINSU juga bahwa tahun ajaran ini mereka akan membuka pendaftaran mahasiswa. Kita berharap ini bisa dilaksanakan secepat mungkin", jelas Ketua DPRD Tebingtinggi.

Masyarakat Harap Segera Dilaksanakam

Informasi tentang dibukanya UINSU di Kota Tebingtinggi sudah didengar sebelumnya, Kebijakan ini diyakini mampu menghadirkan energi positif untuk masyarakat dan wilayah.  

Kemudahan untuk dapat menutut ilmu di perguruan tinggi negeri menjadi hal yang ditunggu masyarakat dan pelajar Kota Tebingtinggi. 

Ibu Sukma Warga Kecamatan Rambutan Tebingtinggi mengatakan, "saya sangat bersyukur sekali ada UINSU disini, sangat membantu kami para orang tua yang tidak memiliki banyak uang namun sangat ingin menyekolahkan anak anaknya ke sekolah tinggi negeri, dengan adanya UINSU di Tebingtinggi maka anak anak tidak perlu jauh jauh merantau ke daerah lain sehingga tidak membutuhkan banyak biaya," Katanya sesaat diwawancarai awak media usai acara tersebut. 

Turut Hadir  Rombongan rektor UINSU, Wakil dan Anggota DPRD Kota Tebingtinggi, Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi,Kadis Kominfo,Kadis Kesehatan dan Plt Kadis Pendidikan.( AA/MSC)


 

Share:
Komentar

Berita Terkini