-->

Seorang Tewas Akibat Truck Tertimbun Longsor

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Hujan yang terus mengguyur mengakibatkan tanah longsor di jalan raya lintas sumatera Medan-Berastagi dikawasan perbukitan hutan Tahura Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Selasa (12/1/2021) sekira pukul 22.00 WIB. 

Naas 1 (satu) unit truck cold diesel dengan Nomor Polisi BK 8440 TE yang sedang melintas tertimpa material longsoran dan batang pohon, seorang terluka dan seorang korban lainnya yang berada didalam truck meninggal dunia.

Dari keterangan Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Agus Ita Ginting SIK dilokasi kejadian bahwa longsoran terjadi tepatnya di jalan nasional Medan Berastagi Kab.Karo Jalan Jamin Ginting Kilometer 59-60. Material longsoran dan batang pohon yang cukup besar menimpa bagian depan truck. 

Korban 2 (dua) orang yang berada di dalam truck tersebut. Seorang korban Tio Ipansyah (16) yang merupakan kernet truck warga Limau Manis, Tanjung Morawa, Kab.Deliserdang, meninggal dunia saat di evakuasi ke Rumah Sakit Amanda Berastagi. Korban luka dialami supir, Nur Susilo (47) warga yang sama, saat ini sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Amanda Berastagi.

Pasca kejadian longsor, arus lalu lintas sempat mengalami antrian panjang kenderaan bermotor. Personil Satlantas Polres Tanah Karo, TNI dan Dishub di kerahkan guna mengantipasi kemacetan total.

"Penanganan awal mengevakuasi material longsoran dan pohon kayu yang menutup badan jalan dan di berlakukan satu jalur atau arus buka tutup. Antrian panjangpun dapat teratasi, kemudian dilakukan evakuasi truck korban dan mengerahkan 1 (satu) unit alat berat dengan koordinasi pihak Dinas PUPR terkait," jelas AKP Agus Ita Ginting.

Kejadian ini merupakan longsor susulan di hari yang sama. Sebelumnya terjadi pada subuh hari sekira pukul 04.00 WIB, tidak ada korban jiwa maupun terluka. Sempat terjadi kemacetan lalu lintas, material longsoran di evakuasi sehingga beberapa jam kemufian arus lalu lintas kembali lancar. Kasat lantas Polres Tanah Karo kembali menghimbau kepada pengendara atau pengguna jalan agar waspada melintas di kawasan perbukitan rawan longsor jalan lintas Medan - Sibolangit - Berastagi mengingat musim penghujan saat ini. 

"Sebaiknya menunda perjalanan jika hujan terus mengguyur terutama pada saat malam hari demi keselamatan. Selain itu saling membantu sesama pengguna jalan dan tetap menjaga ketertiban lalu lintas," himbau AKP Agus Ita Ginting. (SKR/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini