-->

Polres Asahan Terima Reward Dari Komnas Perlindungan Anak Indonesia

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Polres Asahan berhasil meraih penghargaan atau reward dalan pelindungan kekerasan terhadap anak diwilayah hukun Polres Asahan yang diselenggarakan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Indonesia di aula Tri Brata Polda Sumut, Kamis (4/2/2021).

Penyerahan reward tersebut diserahkan Sekjen Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Dhanang Sasongko didampingi Wadirkrimum Polda Sumut AKBP Faisal Napitupulu yang diterima Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rahmadani.

Dikesempatan itu, Sekjen Komnas PA RI Dhanang Sasongko menyampaikan bahwa anak merupakan aset negara yang harus di jaga, karena kejahatan terhadap anak pasti dimulai dari perbuatan baik terhadap anak yang mengakibatkan anak terbuai.

"Pemerintah telah mengeluarkan PP no. 70 tahun 2020 yang memberikan hukuman kebiri kimia kepada pelaku kejahatan sexual terhadap anak. Untuk itu, melindungi anak merupakan tugas kita bersama, "ungkapnya.

Dalam acara itu, Komnas Perlindungan Anak Indonesia juga menyerahkan reward terhadap 10 Polres diwilayah Polda Sumut. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini