-->

Bupati Asahan Lepas Mahasiswa Program Kampus Mengajar & KKN UNA

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 115 Mahasiswa Universitas Asahan (UNA) yang lulus program kampus mengajar angkatan I dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dilepas oleh Bupati Asahan di Halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (22/3/2021).

Pada pelepasan tersebut Rektor UNA Tri Harsono mengatakan, dari 115 mahasiswa UNA yang lulus seleksi program kampus mengajar dari Kemendikbud RI ini terdiri dari mahasiswa Fakultas FKIP 89 orang, Fakultas Ekonomi 7 orang dam Fakultas Teknik 19 orang.

"Kami merasa bangga kepada mahasiswa UNA yang lulus seleksi program kampus belajar tersebut, dan ini merupakan kesempatan kalian untuk mengabdikan diri kalian kepada bangsa ini dalam mendidik para penerus generasi bangsa khususnya generasi Kabupaten Asahan, "ungkapnya.

Tri Harsono juga berharap mahasiswa yang lulus dari program kampus mengajar dan kepada 667 mahasiswa KKN UNA yang akan melaksanakan tugasnya dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Ditempat yang sama Bupati Asahan Surya mengatakan program kampus belajar merupakan program nasional yang digagas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada Februari 2021 yang lalu, dimana program ini merupakan wadah pengabdian civitas akademika kepada masyarakat melalui sekolah antara lain dengan membantu guru dalam pelaksanaan belajar dari rumah atau tatap muka di sekolah khususnya untuk peningkatan pembelajaran literasi dan numerasi.

Selain itu kata dia, KKN juga sangat membantu adaptasi teknologi dan proses pembelajaran daring maupun luring dan mendukung kepala sekolah dalam bidang administrasi serta manajerial sekolah (manajemen berbasis sekolah).

Bupati Asahan juga menghimbau dosen dan mahasiswa dapat memberikan pendidikan kepada masyarakat Asahan melalui program kampus mengajar.

"Apa yang menjadi tujuan program kampus mengajar ini saya harapkan dapat dirasakan manfaatnya secara positif oleh masyarakat Asahan, "sebut Bupati Asahan Surya.

Selanjutnya Bupati Asahan Surya menyampaikan agar kampus mengajar dapat berkontribusi positif dan bersinergi dengan Pemkab Asahan untuk melakukan langkah cepat, akurat dan terukur sebagai upaya mewujudkan visi pembangunan Asahan yakni terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini