-->

Bupati Asahan Melantik TP PKK Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan melantik TP PKK Kabupaten Asahan di pendopo rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (18/3/2021).

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 31-PEMDES-TAHUN 2021 tentang pembentukan TP PKK Kabupaten Asahan.

Kesempatan itu, Bupati Asahan Surya nengatakan bahwa gerakan PKK merupakan upaya memandirikan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat sejahtera, maju, mandiri, kesetaraan, keadilan gender dan kesadaran hukum serta lingkungan.

"Melalui peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2013 tentang pemberdayaan masyarakat melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dan peraturan Presiden nomor 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga. Diharapkan PKK dapat berperan aktif di masyarakat, "katanya.

Bupati Asahan Surya juga berharap gerakan PKK dapat mendukung program Pemkab Asahan dalam mendukung visi misi Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

"Sebagai mitra pemerintah. PKK harus bisa menjalankan 10 program pokok  PKK dengan tetap berpedoman kepada visi Pemkab Asahan, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Pada pelantikan TP PKK Kabupaten Asahan tersebut. Titiek Sugiharti Surya dilantik sebagai ketua TP PKK dan Yusnila Indriati Taufik Zainal Abidin sebagai wakil ketua TP PKK Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini