-->

Bupati Asahan Terima Audiensi Kantor Pos Kisaran

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan menerima audensi kantor Pos Kisaran di ruang kerja Bupati Asahan, Senin (22/3/2021).

Dalam kesempatan itu, kepala kantor Pos Kisaran, Kuswanto menyampaikan audiensi tersebut untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan perihal pengantaran dokumen kependudukan melalui sistem COD. Dimana sistem ini, pihak Pos Kisaran akan mengantarkan dokumen kependudukan kepemilik dan untuk biaya pengantaran akan ditanggung pemilik dokumen.

Ia juga mengatakan bahwa sistem COD untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Asahan untuk tidak bolak-balik ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan.

Selain itu Kuswanto menyampaikan bahwa aundensi ini juga merupakan salah satu bentuk kerjasama dengan Pemkab Asahan dalam pembayaran PBB melalui Kantor Pos, yang mana saat ini autlet yang dimiliki kantor pos sudah ada disetiap kecamatan di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan Surya mengucapkan terima kasih atas tawaran kerjasama yang diberikan oleh Kantor Pos Kisaran, untuk mempermudah masyarakat dalam hal dokumen kependudukan dan pembayaran PBB.

"Terkait tentang pengantaran dokumen kependudukan sistem COD. Saya akan mengakaji kembali hal tersebut, "katanya.

Bupati Aaahan juga mengatakan pembayaran PBB melalui kantor pos agar melakukan komunikasi dengan dinas terkait.

"Semakin dekat masyarakat Kabupaten Asahan membayar PBB, semakin bagus, namun harus melakukan kordinasi dengan instansi terkait, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Audiensi tersebut juga dihadiri Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini