-->

Bupati Karo Terima Kunjungan Universitas Harapan Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH,MH, menerima kunjungan Universitas Harapan Medan beserta rombongan di Ruang Rapat Bupati Karo, Rabu (10/3/2021). Kegiatan Kunjungan ini guna berdiskusi bersama terkait peluang kerjasama antara Universitas Harapan Medan dengan Kabupaten Karo Sumatera Utara. 

Dalam sambutannya Terkelin Brahmana,SH,MH menyebutkan bahwa, “salah satu stakeholder terpenting untuk membangun negeri ini serta pemerintahannya adalah aspek akademis, seperti yang tertulis dalam tridharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

Dimana nantinya stakeholder akademis ini akan dikolaborasikan dengan Pemerintahan Kabupaten Karo sebagai salah satu bentuk pelayanan dan perhatian kepada masyarakat.”  

“Pemerintah sangat mengapresiasi pertemuan ini, karena kami percaya bahwa aspek akademis menjadi salah satu penyangga terkuat untuk membangun negeri ini, khususnya Kabupaten Karo.” Ungkap Bupati Karo. 

Rektor Universitas Harapan Medan Dr. Emmy Erwina, M.A mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Karo kepada Universitas Harapan Medan. Terlebih saat ini Universitas Harapan juga sudah memiliki “Desa Binaan” di Desa Limang Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo.

Pertemuan dengan suasana keakraban dengan pemaparan pengabdian kepada masyarakat khususnya dibidang Pendidikan oleh pihak Universitas Harapan Medan. Bupati Karo Terkelin Brahmana percaya bahwa program-program tersebut sesuai dengan program Pemkab.Karo seperti revolusi mental serta dapat berdampak pada kemajuan ilmu pengetahuan masyarakat Tanah Karo.

“Salah satu program yang bisa direalisasikan adalah akademi Bahasa Asing, yang sudah dimulai dari Desa Limang sebagai desa binaan Universitas Harapan Medan. Dan harapannya semoga program ini dapat menjadi salah satu pemberdayaan sumber daya manusia di Tanah Karo ini.” Ungkap Bupati Karo. 

Bupati Karo juga berharap, “program ini nantinya dapat diimplementasikan dan direalisasikan menjadi sinergi, kerjasama dan kolaborasi yang baik, sehingga hal ini dapat menjadi solusi untuk Tanah Karo menjadi semakin maju kedepannya.” 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, mengukur suhu tubuh serta memakai hand sanitizer. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kab Karo Dr. Drs. Eddi Surianta,M.Pd, Kepala Bagian Otonomi Daerah Kab. Karo Drs. Robinson Brahmana, Kepala Bagian Humas dan Protokol Kab. Karo Frans Leonardo Surbakti,S.STP dan Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Hotman Brahmana, SP. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini